Indra Sjafri Yakin Vietnam Sudah Mempelajari Kekuatan Indonesia

0 Komentar

Latihan Timnas Indonesia / PSSI.org

FAJAR.CO.ID, MANILA—Laga ketiga Grup B cabang olahraga sepak bola SEA Games 2019 akan dilakoni Indonesia, Minggu, 1 Desember, besok malam. Tim Garuda yang sebelumnya mengalahkan Thailand dan Singapura kali ini akan menghadapi Vietnam, sang pemuncak klasemen.

Ini akan menjadi duel kunci siapa yang akan melaju ke babak semifinal. Saat ini, kedua negara sama-sama mengoleksi poin enam dengan Vietnam berhak atas posisi puncak klasemen karena unggul selisih gol.

Seperti diketahui, pada dua laga sebelumnya, Vietnam menang 6-0 dan 6-1 atas Brunai Darussalam serta Laos. Sementara Indonesia mengalahkan Thailand dan Singapura dengan skor 2-0.

Sebagai laga kunci, Pelatih Indonesia, Indra Sjafri menegaskan kubu Vietnam pasti akan mencoba mencari tahu kekuatan Indonesia. Namun, Indra juga menegaskan mereka seperti halnya Vietnam akan mencari kelemahan dan kekuatan sang lawan.

“Semua orang pasti ingin mengetahui kekuatan kita. Yang jelas setelah laga kemarin, kita tahu apa yang harus diperbaiki. Kita juga tahu bagaimana lawan vietnam. Kita tadi (kemarin) berdiskusi mengenai Vietnam,” kata Indra dalam wawancara dengan Metro TV, petang kemarin.

Sebagai persiapan menghadapi Vietnam, Indra mengaku sudah melakukan evaluasi pertandingan mereka saat mengalahkan Singapura. “Evaluasi teknis pasti. Semua pelatih pasti melakukan evaluasi tim mereka yang bermain,” jelasnya.

Indra Sjafri sendiri menjanjikan kemenangan di laga besok. “Kita akan kerja keras besok (Minggu) untuk memuluskan langkah ke semifinal dengan memenangkan pertandingan,” tegas Indra.

Namun, Indra merahasiakan formasi dan taktiknya. “Saya tidak akan pernah memberikan ke media hal teknis seperti itu. Jadi, informasikan saja ke masyarakat kita butuh doa, butuh support,” jelasnya.

Indra menjelaskan, tidak ada hal khusus yang mereka lakukan. Menurut Indra, persiapan secara umum untuk pertandingan di SEA Games sudah dilakukan mulai Oktober dan November. “Jadi, persiapan bukan baru hari ini. Kita lakukan persiapan sebelum menuju ke Manila, lewat uji coba dan lain sebagainya,” tegasnya.

Penyerang Indonesia, Muhammad Rafli mengalami cedera di laga kontra Singapura. Untuk kesiapan Rafli bermain menghadapi Vietnam, Indra mengaku belum tahu.

“Saya lagi menunggu report tim medis paling lambat besok (hari ini) sebelum latihan malam. Kalau 20 pemain kita tahu semuanya oke, baru kita siapkan yang bermain,” tuturnya. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...