Ini Kekhawatiran Pemain Vietnam Jelang Hadapi Indonesia di Grup B SEA Games

Sabtu, 30 November 2019 20:43

Latihan timnas Vietnam U-23/Vietnamnet.vn

FAJAR.CO.ID, MANILA—Penjaga gawang Vietnam, Bui Tien Dung mengungkapkan kekhawatirannya mejelang laga penting kontra Indonesia di Grup B cabor olahraga sepakbola SEA Games 2019. Menurutnya, rumput buatan sedikit merepotkan pemain, termasuk penjaga gawang.

Bui Tien Dung mengatakan, kualitas rumput buatan di lapangan yang digunakan untuk SEA Games, kurang bagus.  “Bola melaju cepat dan mentalnya sulit untuk diprediksi. Meskipun saya telah beradaptasi sejak awal turnamen, kualitasnya tidak terlalu bagus sehingga agak sulit,” kata Bui Tien Dung dikutip dari Vietnamnet.vn.

Bek Thanh Chung punya kecemasan berbeda. Ia mengatakan dalam pertemuan kontra Indonesia sebelumnya, mereka selalu kesulitan mencetak gol. Khusus di ajang SEA Games, hanya di 2015 mereka mampu menaklukkan penjaga gawang Indonesia meskipun saat itu mereka menang 5-0.

Sebelum itu, di dua SEA Games terdahulu mereka mandul dan kalah 0-1 serta 0-2. Sementara pada SEA Games terakhir 2017 silam di Malaysia, kedua negara bermain imbang 0-0. “Memang benar bahwa kami sebelumnya hampir tidak pernah mencetak gol melawan Indonesia,” kata Thanh Chung.

Meski begitu, ia percaya kali ini akan ada perbedaan. Hingga pertandingan kedua, Vietnam sudah mencetak 12 gol dan ia yakin itu masih akan terus berlanjut saat menghadapi anak asuh Indra Sjafri yang belum sekalipun kebobolan.

“Tapi pertandingan ini, saya yakin bahwa striker U22 Vietnam akan melakukan ini. Seluruh anggota tim yakin akan memenangkan pertandingan melawan Indonesia U22,” tegasnya. (amr)

Bagikan berita ini:
5
7
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar