Kementan dan Trubus Bersinergi Mengembangkan Pertanian Nasional

Sabtu, 30 November 2019 19:21

FOTO: ISTIMEWA

Fajar.co.id, Tangerang — Berlokasi di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Trubus Agro Expo 2019 digelar. Event ini merupakan event agriliving terbesar di Indonesia yang diselenggarakan selama tiga hari, 29 November – 1 Desember 2019.

Tren agriliving menjadi kian populer di kalangan masyarakat terlebih bagi kaum urban. Kegiatan urban farming atau bercocok tanam semakin mudah dan efisien dapat diaplikasikan di lahan sempit perkotaan. Masyarakat penyuka tanaman dapat bertanam hidroponik ataupun aquaponik. Termasuk kenaikan permintaan konsumsi sayuran organik dari tahun ke tahun seiring dengan gaya hidup back to nature.

Trubus Agro Expo menawarkan teknologi dan inovasi terbaru yang mengarah pada pengurangan biaya produksi, optimalisasi proses, dan peningkatan kualitas produk. Harapan lainnya, dapat memperkuat daya saing di antara pelaku usaha agribisnis di Indonesia dan sekaligus ke pasar internasional.

Pameran turut menampilkan sejumlah teknologi terkait pembibitan dan reproduksi, panen, manajemen pertanian, penelitian dan pengembangan. manajemen air, pasca panen, teknologi pengemasan, pupuk, dan alat budidaya berorientasi digital serta berbagai produk pertanian lainnya. Tak hanya bisnis, Trubus Agro Expo juga mewadahi berbagai komunitas berbasis hobi.

Bagikan berita ini:
5
7
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar