Kiper Juventus Benci Media Italia hanya Karena Hal Sepele Ini

0 Komentar

Kiper Juventus, Wojciech Szczesny / EPA

FAJAR.CO.ID, TURIN—Kiper Juventus, Wojciech Szczesny mengungkapkan bahwa dirinya membenci koran di Italia. Rating atau peringkat pemain yang kerap dimunculkan media untuk menilai kinerja setiap pemain menurutnya membuat dia tertawa.
Szczesny sudah menghabiskan tiga tahun di Italia. Akan tetapi, ia belum sepenuhnya mengerti bahasa Italia. Makanya, ia jarang membaca koran dan tidak pernah mengetahui apa yang dibahas media tentang dirinya.  

“Aku benci koran. Saya banyak berubah ketika saya datang ke Italia karena saya tidak tahu bahasa dan saya tidak tahu apa yang dikatakan tentang saya. Sejak itu, saya tidak membacanya,” katanya dikutip dari Football Italia.

Ia mengaku kerap bingung dengan nilai pemain yang dilansir media. “Nilai pemain membuat saya tertawa karena satu-satunya yang tahu bagaimana kinerja pemain adalah pemain itu sendiri. Satu surat kabar akan memberi [Gonzalo] Higuain 5,5, yang lainnya 7,5,” ujarnya.Mantan kiper Arsenal itu juga menjelaskan bagaimana ia kemudian menjadi seorang penjaga gawang. “Saya melakukannya untuk ayah saya [untuk menjadi penjaga gawang], ditambah saya selalu menjadi yang terbaik di antara teman-teman saya,” bebernya.

Menurutnya, menjadi kiper adalah bawaan lahir. “Saya percaya bahwa Anda dilahirkan untuk menjadi penjaga gawang karena Anda harus tipe orang tertentu. Tidak ada ruang untuk kesalahan. Anda harus memiliki kekuatan mental yang hebat untuk menjadi penjaga gawang,” ujar kiper timnas Polandia tersebut. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...