Makassar Tampilkan 20 Band Ekskul SMA Lewat Pucuk Cool Jam

0 Komentar

Pucuk Cool Jam

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pucuk Cool Jam kini menyasar Makassar. Event ini merupakan salah satu ajang seni, yang memperlihatkan kreativitas bagi generasi muda Indonesia. Khususnya yang duduk di bangku SMA dan sederajat.

Di Sebanyak 20 band dari sekolah di Makassar, telah terpilih melalui audisi online. Semuanya siap menunjukkan aksi panggung mereka di Phinisi Point Mal, Sabtu (30/11/2019).

Brand Executive Teh Pucuk Harum, Nofilia mengatakan tahun ini Pucuk Cool Jam mengangkat tema Make The Journey. Sebagai tahap awal peserta berlomba untuk berkreasi melalui platform digital yang tersedia agar dapat disaksikan oleh publik yang lebih luas. Kemudian mereka disaring, dan dipilih 20 band terbaik.

Lanjutnya, mereka dituntut membawakan dua lagu tiap band, dari 20 band ini disusustkan menjadi lima besar. Kemudian dipilih tiga band yang akan mewakili Makassar bersaing bersama wakil provinsi lain di Yogyakarta, Februari 2020 mendatang.

“Pemenang nanti akan diajak rekaman dan karya mereka akan di publish,” tuturnya.

Juri Sekaligus Music Director Radio Madama Fm, Andi Muhammad Ikhlas mengatakan proses penjurian di tahap live performance audition Road To Pucuk Cool Jam 2020 melibatkan sejumlah musisi.

Kata di, ia akan menilai kreativitas dan juga skill bakat-bakat muda dalam konsep live performance. Selain secara materi, penguasaan panggung, permainan instrumen musik hingga kemampuan mengaransemen lagu juga akan dilihat. Sehingga nantinya para finalis yang akan memperebutkan juara memang benar-benar yang terbaik.

“Kami berharap yang terpilih bisa menjadi band masa depan dan berjaya di belantika musik,” jelas Ikko, sapaan akrab Andi Muhammad Ikhlas.

Juri dan Founder King Floor Academy, Shuky, mengatakan ini bisa menjadi bukti bahwa mereka tidak kalah kemampuannya dengan anak muda di lbukota yang dimudahkan dengan segala fasilitasnya. (wis)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...