Dijebol Mantan, Manchester City Imbang di Markas Newcastle

Sabtu, 30 November 2019 22:27

Raheem Sterling (tengah) mencetak gol Manchester City / AFP/Getty Images

NEWCASTLE, FAJAR—Manchester City bernasib sial dalam lawatannya ke markas Newcastle United di pekan ke-14 Premier League, Sabtu, 30 November malam ini. Sempat unggul hingga menit ke-87, gawang mereka kemudian dijebol mantan pemain dan harus puas berbagi angka dengan tuan rumah.

Dalam laga yang berlangsung di St James’ Park, Manchester City yang tidak bisa diperkuat Sergio Aguero menurunkan Gabriel Jesus, Raheem Sterling dan Riyad Mahrez sebagai penyerang. Sempat kesulitan di awal laga, City sukses mencuri gol di menit ke-22.

Menerima umpan dari David Silva, Raheem Sterling menaklukkan kiper Newcastle, Martin Dubravka. Akan tetapi, keunggulan tim tamu tak bertahan lama. Hanya berselang tiga menit, The Magpies bisa menyamakan kedudukan melalui Jetro Willems yang memaskimalkan assist Miguel Almiron.

City yang melakukan penguasaan bola hingga 81% kembali mengurung tuan rumah setelah skor 1-1. Setelah menunggu cukup lama, mereka pun bisa kembali memimpin 2-1. Gol kedua The Citizens dilesakkan Kevin de Bruyne di menit ke-82.

Tapi, lagi-lagi keunggulan Manchester Biru tak bertahan lama. Pada menit ke-88, eks pemain mereka, Jonjo Shelvey kembali bisa menjebol gawang Ederson setelah menerima umpan dari bek pengganti, Christian Atsu.

Sterling dan kawan-kawan mencoba memaksimalkan injury time untuk memburu kemenangan. Namun, hingga wasit Christopher Kavanagh meniup peluit akhir, mereka tidak bisa mencetak gol ketiga. Skor 2-2 pun menjadi hasil akhir laga ini.

Meski hanya mendapat satu poin, Man City tetap naik satu strip ke posisi kedua klasemen sementara Premier League. Mengoleksi poin 29, mereka menggeser Leicester City dengan keunggulan selisih gol.

Namun, posisi mereka akan tergusur kembali jika Leicester bisa memenangkan pertandingan mereka. Selain itu, anak asuh Pep Guardiola juga bisa semakin tertinggal dari pemuncak klasemen Liverpool. The Reds yang belum bertanding saat ini mengoleksi poin 37. (Live Score/amr)

Bagikan berita ini:
7
9
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar