Pemain Keturunan Indonesia Terbaik di Serie A Italia untuk November

0 Komentar

Radja Nainggolan/EPA

FAJAR.CO.ID, CAGLIARI—Gelandang berdarah Indonesia milik klub Cagliari, Radja Nainggolan dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Serie A untuk bulan November. Penampilan hebatnya sepanjang bulan membuat Cagliari mampu tembus ke papan atas.

Cagliari saat ini berada di urutan keempat di Serie A setelah meraih 25 poin dari 13 pertandingan. Jika bisa mempertahankan performa bagus mereka, Cagliari bisa mencetak sejarah dengan tampil di Liga Champions musim depan.

Sukses ini menjadi pembuktian kata-kata Nainggolan. Sebelumnya, ia mengatakan bahwa ia ingin membuktikan bahwa Inter Milan sudah membuat keputusan salah dengan “menyingkirkannya” musim panas lalu. Pemain berdarah Batak itu dipinjamkan Nerazzurri ke Cagliari.

CEO Serie A Luigi De Siervo dalam pemberian penghargaan MVP untuk bulan November menyebut mantan pemain timnas Belgia itu memang tampil luar biasa. “Radja Nainggolan adalah salah satu gelandang terbaik di Liga kami,” kata Luigi De Siervo dikutip dari Football Italia.

Ia mengatakan, mantan pemain AS Roma itu berperan besar dalam sukses klubnya. “Dia telah mendapatkan kembali penampilan terbaiknya di Cagliari, klub yang membawanya ke Serie A. Bersama dengan rekan satu timnya, dia telah mengangkat klub di dekat puncak Serie A dan dipuji oleh media dan penggemar,” jelasnya.

Catatan Serie A, Nainggolan menunjukkan performa sangat bagus di tiga laga terakhir. “Selama tiga pertandingan terakhir, Nainggolan – selain hanya kualitas agresifnya – telah mencetak dua gol dari luar kotak dan memberikan tiga assist yang menentukan,” beber De Siervo. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...