Polisi Bubarkan Aksi Balapan liar, Empat Perempuan Ikut Terlibat

0 Komentar

Polisi Mengamankan Pelaku Balapan Liar di Kota Makassar

Polisi Bubarkan Aksi Balapan liar, 4 Perempuan Ikut Terlibat

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Aksi balapan liar kembali dilakukan. Ratusan kendaraan sepeda motor beserta pengendaranya diamankan polisi.

Melalui kegiatan patroli gabungan skala besar yang dipimpin langsung Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Yudhiawan Wibisono, aksi balapan liar yang dilakukan malam hari berhasil dibubarkan, Kamis malam, 29 November.

Kata Yudhiawan kegiatan balap liar yang dilakukan sangat meresahkan masyarakat. Selain mengganggu pengendara lain, aksi tersebut juga mengganggu warga sekitar.

“Ternyata dari kegiatan balapan liar itu, kita mengamankan ratusan kendaraan beserta pemilik kendaraan. Ada empat orang perempuan yang juga terlibat ,” kata Yudhiawan, Jumat, 29 November.

Penyisiran lanjutnya, dimulai dari Jalan Ahmad Yani melewati Jalan M. Yusuf, lalu menuju Jalan Masjid Raya, lalu ke Jalan Sunu tembus di Jalan korban 40.000 Jiwa.

Selanjutnya, menuju Jalan Muh Jufri, Jalan Urip Sumoharjo, Jalan Perintis Kemerdekaan, menuju Jalan Pacerakkang dan berhenti di Polsek Tamalanrea. Dari penyirisan ini, pihak kepolisian sempat saling kejar mengejar dengan pembalap yang berusaha melarikan diri.

Namun personel gabungan yang turun, membuat ratusan pengendara tak berkutik. Sehingga, mereka diamankan di Mapolrestabes Makassar untuk diproses lebih lanjut.

Kabag Ops Polrestabes Makassar AKBP Anwar Danu mengatakan, dari patroli itu, 121 sepeda motor berhasil diamankan. “Selain untuk menghentikan kegiatan balap liar juga perang kelompok dan gangguan lain juga diantisipasi,” katanya.

Ia berharap, tidak ada lagi kegiatan balap liar yang dapat membahayakan nyawa pengendara itu sendiri, mau pun pengendara lainnya. (ans)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...