Preview Alaves vs Madrid: Gertakan Glorioso

Sabtu, 30 November 2019 13:27

Karim Benzema dan rekan-rekannya berlatih bersama Real Madrid/Real Madrid FC

FAJAR.CO.ID, ALAVES—Deportivo Alaves menyambut Real Madrid dengan percaya diri. El Glorioso bahkan berani menggertak Los Blancos jelang laga di Mendizorroza Stadium.

TUAN rumah berani sesumbar akan merepotkan Sergio Ramos dan kawan-kawan setelah mereka sukses menorehkan sejarah musim lalu. Seperti diketahui, musim lalu, Alaves berhasil mengalahkan Madrid dengan skor 1-0 lewat gol Manu García di menit ke-95.

Selain itu, Alaves yang kini di posisi ke-13 dengan poin 18 juga sedang dalam tren bagus. Mereka sukses memenangi dua pertandingan terakhir mereka di La Liga menghadapi Real Valladolid dan Eibar.

Bek Alaves, Victor Laguardia adalah sosok yang menyuarakan optimisme tersebut. Bagi dia, tidak mustahil untuk kembali menaklukkan Madrid. “Musim lalu kita sudah melakukannya, mengapa tidak tahun ini juga,” tegasnya di MARCA.

Kemenangan atas Madrid menurutnya sangat mereka perlukan dalam upaya terus memperbaiki peringkat di klasemen La Liga. “Ini adalah peluang bagus untuk meraih tiga poin melawan rival hebat seperti Madrid. Akan sangat bagus untuk kepercayaan diri tim,” katanya di AS.

“Merangkai tiga kemenangan beruntun di depan pendukung kami akan bagus untuk moral kita. Kami mulai mempersiapkan permainan melawan Real Madrid pada Selasa dan saya pikir kami akan siap menghadapi mereka,” tambahnya.

Kendati demikian, Laguardia mengatakan mengalahkan Madrid dua musim beruntun di Medizorroza bukanlah pekerjaan mudah. Menurutnya, mereka harus tampil maksimal untuk mencapai mimpi tersebut.

“Pertandingan melawan Real Madrid akan sangat sulit dan melawan saingan yang memiliki skuat hebat intensitasnya sangat tinggi. Jika kita tidak fokus dan memberikan 120% sulit untuk mencetak poin. Tapi, kami memiliki keuntungan bermain di kandang,” ujarnya.

Tidak boleh kehilangan poin untuk terus membayangi Barcelona, Madrid siap menghadapi tantangan sulit di jornada ke-15 ini. Bermodal sukses mereka mengunci tiket babak 16 besar, Pelatih Madrid, Zinedine Zidane pun cukup yakin timnya bisa meraih hasil bagus.

“Kami bekerja dengan cemerlang dan membuat kemajuan. Kami harus terus bermain dengan cara yang sama (seperti saat menghadapi PSG) dan tumbuh sebagai tim. Anda harus tetap bersatu dan tidak berhenti bekerja keras karena itulah satu-satunya cara untuk melewati laga yang sulit,” jelas Zidane di situs resmi Madrid.

Kalau bisa menang di Mendizorroza Stadium, Los Blancos yang kini di posisi kedua klasemen dengan poin 28 akan mengkudeta Barca yang mengemas angka sama. Paling tidak, mereka bisa menguasai takhta hingga laga Barca kontra Atletico Madrid.

Tidak seperti Alaves yang bisa memainkan seluruh pilarnya, Madrid dipastikan kehilangan Eden Hazard di pertandingan ini. Kapten timnas Belgia itu harus masuk ruang perawatan setelah cedera di Liga Champions.

Sebagai pengganti Hazard, Madrid yang memenangkan sepuluh dari 11 pertemuan terakhir mereka dengan Alaves di semua kompetisi diyakini akan memainkan Gareth Bale. Satu tempat lainnya di posisi sayap akan menjadi milik Rodrygo. Sementara posisi penyerang tengah dipastikan akan tetap menjadi milik Karim Benzema yang saat ini menjadi top skor La Liga. (amr)

Prakiraan Pemain Alaves (4-4-2): Pacheco; Duarte, Navarro, Laguardia, Aguirregabiria; Rioja, Pina, Garcia, Vidal; Joselu, Perez

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Carvajal, Varane, Ramos, Mendy; Modric, Casemiro, Valverde; Rodrygo, Benzema, Bale

Head to head

Komentar


VIDEO TERKINI