Sutina Kantongi Rekomendasi PAN, Tetapi Bersyarat

0 Komentar

Ketua DPD PAN Mamuju, Masramjaya menyerahkan rekomendasi yang diterbitkan tim desk Pilkada DPP PAN, di Ba'go Resto, D'maleo Hotel, Sabtu, 30 November. (SAHRUL ALIM/ FAJAR)

FAJAR.CO.ID, MAMUJU — Dewan Pengurus Daerah (DPD) Mamuju menyerahkan secara resmi rekomendasi dukungan kepada Sutina Suhardi, di Ba’go Resto, D’Maleo Hotel, Sabtu malam, 30 November 2019.

Dalam surat itu menyebutkan, tim desk Pilkada PAN menyetujui dan merekomendasikan Sutina Suhardi sebagai calon bupati Mamuju periode 2021-2026. Di situ juga disebutkan tim desk pilkada PAN memberi tugas kepada Sutina untuk mencari pasangan calon wakil bupati.

Selanjutnya Sutina ditugaskan mendapatkan koalisi partai lain untuk memenuhi persyaratan pencalonan di Pilkada Mamuju. Terakhir, Sutina harus melakukan komunikasi intensif dengan DPW, DPD, DPC dan Fraksi PAN di DPRD untuk menggerakkan mesin partai dan membuat program pemenagan.

Ketua DPW PAN Mamuju, Masramjaya mengatakan terbitnya rekomendasi ini sudah melalui proses panjang. Pihaknya harus menghadap DPP memberi pemaparan. Namun intinya, kata Masram, PAN tidak akan menentukan pilihan kepada calon yang tidak serius.

“Dua kandidat yang mengembalikan formulir. Kami pada prinsipnya menilai objektif, tidak ada istilah lebih berat ke yang lain. Kami menyimpulkan yang benar seirus membangun koalisi dengan PAN adalah Sutina,” jelasnya.

Kepada DPP, pihaknya melaporkan hanya Sutina yang benar-benar serius. “Timnya (Sutina) betul-betul intens melakukan komunikasi dengan tim penjaringan PAN,” kata Komisi II DPRD Mamuju ini.

Sutina Suhardi mengatakan, pihaknya merasa sangat senang karena PAN yang pertama memberi rekomendasi.

“Harapan PAN akan kita penuhi. Dalam waktu dekat ini Demokrat juga akan mengeluarkan rekomendasi. Itu artinya sudah memenuhi syarat. Parpol lainnya juga menyusul rekomendasinya,” jelasnya.

Soal pasangannya, lanjut Ketua MPC Pemuda Pancasila ini, saat ini survei sudah jalan. Rencananya pertengahan Desember hasil survei akan keluar. “Jadi akhir Desember paling lambat Januari segera diumumkan siapa pasangan saya,” tutupnya. (rul)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...