Vidal Ancam Barcelona, Hengkang Kalau Jarang Main

0 Komentar

Arturo Vidal/EPA

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Gelandang tim nasional Cile, Arturo Vidal memperingatkan klubnya bahwa ia terpaksa akan meninggalkan Barcelona jika dia tidak mendapat lebih banyak waktu bermain. Ancaman itu bisa ia buktikan Desember nanti.

Vidal bergabung ke Barca pada 2018 dari Bayern Munich. Akan tetapi ia belum bisa menjadi pemain reguler. Pada laga terakhir kontra Borussia Dortmund di matchday kelima Liga Champions, pelatih Ernesto Valverde lebih memilih Sergio Busquest, Frenkie de Jong, dan Ivan Rakitic di posisi tengah. Vidal baru dimasukkan di babak kedua ketika timnya sudah unggul.

Situasi seperti itu bukan kali pertama. Bahkan, sejak musim lalu, Vidal lebih banyak turun sebagai pemain pengganti. Dan itu tidak diterima baik sang pemain. Makanya, mantan gelandang Juventus itu mengancam akan pindah ke tempat lain jika situasinya tidak membaik.

Menurutnya, ia berharap bisa terus berada di tim yang sama dengan Lionel Messi. Akan tetapi, dia juga mesti memikirkan masa depannya. “Saya ingin tinggal di sini selamanya, tetapi saya harus objektif dan berpikir hari demi hari,” katanya kepada TV3 dikutip dari Football Italia.

Ia menegaskan, ia bisa membuat keputusan pergi di bursa transfer musim dingin yang akan dibuka bulan depan. “Jika pada bulan Desember atau di akhir musim saya menyadari bahwa saya tidak penting, saya akan menemukan solusi,” tegasnya.

Sejak musim panas lalu, Vidal dikaitkan Inter Milan setelah klub Serie A itu diambil alih Antonio Conte. Sebelumnya, ia dan Antonio Conte bekerja sama di Juventus dimana antara 2011 hingga 2015 mereka memenangkan empat Scudetto berturut-turut. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...