10 Pemain Liverpool Kalahkan Brighton, Chelsea Takluk di Kandang

Liverpool mengalahkan Brighton & Hove Albion/AFP/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Liverpool mengamankan kemenangan di pekan ke-14 Premier League. Menjamu Brighton & Hove Albion pada laga yang berakhir Minggu, 1 Desember, dinihari, The Reds yang mengakhiri laga dengan sepuluh orang menang tipis 2-1.

Tampil di depan pendukung sendiri di Anfield, bek Virgil Van Dijk membuka keunggulan Liverpool di menit ke-18. Diawali pelanggaran di sisi kanan, Trent Alexander-Arnold mengirim bola ke depan gawang yang ditanduk Van Dijk.

Liverpool menggandakan keunggulan di menit ke-24. Prosesnya hampir sama. Kali ini, Trent Alexander-Arnold mengirimkan umpan ke depan gawang dari sepak pojok. Virgil Van Dijk menyambar bola dengan kepalanya. Skor 2-0.

Penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker harus mandi lebih awal setelah mendapat kartu merah di menit ke-78. Ia diusir wasit setelah menahan bola dengan tengannya di depan kotak penalti.

Pengusiran Alisson dimanfaatkan tim tamu. Mereka memperkecil ketertinggalan melalui Lewis Dunk. Beruntung bagi Liverpool, meski terus ditekan di 10 menit terakhir dan empat menit injury time, Brighton tidak mampu mencetak gol penyama kedudukan. Skor 2-1 pun menjadi hasil akhir.

Dengan kemenangan ini, Liverpool mengoleksi poin 40. Mereka untuk sementara unggul 11 angka atas tim peringkat kedua sekaligus juara dua musim terakhir, Manchester City.

Pada laga lainnya di Stamford Bridge, Chelsea secara mengejutkan takluk dari tim papan bawah, West Ham United. Aaron Cresswell menjadi mimpi buruk Chelsea. Menerima umpan dari Pablo Fornals, ia mencetak satu-satunya gol di laga ini pada menit ke-48. Hasil ini membuat Chelsea tertahan di posisi keempat klasemen sementara dengan poin 26. (Live Score/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...