Antusias, LDC SIT Nurul Fikri Makassar Gelar Family Gathering untuk Murid ABK

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Learning Development Center (LDC) SIT Nurul Fikri Makassar menggelar kegiatan Family Gathering untuk murid ABK (Anak Berkebutuhan Khusus) didampingi oleh orang tua masing-masing di halaman sekolah, Jalan Meranti nomor 1, Panakkukang hari ini (01/12/2019).

SIT Nurul Fikri Makassar yang merupakan sekolah inklusi yang mendukung penuh hadirnya murid ABK di kelas, dengan didampingi oleh Guru Pendamping Khusus (GPK) memang selalu menghadirkan sesuatu yang menarik untuk murid ABK dan juga orang tuanya. Salah satunya adalah melalui kegiatan ini.

Bertema “Membangun Solidaritas dalam Meningkatkan Kreativitas”, beberapa jenis lomba dihadirkan untuk lebih mengeratkan ukhuwah antar guru, murid, dan orang tua murid. Lomba tersebut adalah “Bambu gila”, “Final project”, “Empati ball”, dan “Up and up”.

Sontak, semua kegiatan lomba menghadirkan antusias seluruh peserta yang terlibat.

Kegiatan yang perdana dilakukan oleh Tim LDC tersebut mengundang haru seluruh yang hadir. Salah satunya adalah orangtua murid dari ananda Gyani Khaniza Zulfahmi kelas TK A2, Bunda Herawati yang menyatakan rasa senangnya karena adanya kegiatan Family Gathering tersebut. Mewakili seluruh orangtua murid ABK, Bunda Hera berharap bahwa kegiatan semacam ini bukan terakhir dilaksanakan. Tetapi juga pada tahun-tahun berikutnya. “Kegiatan seperti ini sangat baik karena bisa membangun hubungan yang erat antara guru, anak, dan juga orangtua.” Tambahnya menjelaskan.

Terakhir, Direktur Eksekutif SIT Nurul Fikri Makassar, Hartono memberikan penguatan kepada orangtua murid ABK bahwa mereka harus senantiasa menjadi seperti bulan, bintang, matahari, dan api. “Menjadi bulan yang selalu bersinar dalam kegelapan, menjadi bintang yang tidak pernah berkhianat, menjadi matahari yang selalu memberi kehangatan, dan menjadi api yang semangatnya selalu membara.” Paparnya di hadapan seluruh yang hadir. “Saya harap kegiatan ini bisa menjadi kegiatan rutin dan lebih banyak orangtua murid yang berpartisipasi.” Tambahnya.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah untuk memperkuat ukhuwah dan mempererat silaturahmi murid ABK, orangtua murid, dan guru-guru mereka di sekolah. Sebab, dekat bukan hanya selalu di kelas. Tetapi juga harus di luar kelas.

Adapun murid ABK yang terlibat adalah berasal dari unit KB/TKIT, SDIT, SMPIT, hingga SMAIT Nurul Fikri Makassar. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...