Diklatsar BSMR, Panitia dan Siswa-siswi SMPIT Nurul Fikri Tampak Antusias

0 Komentar

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID — SMP Islam Terpadu Nurul Fikri Makassar menggelar Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Bulan Sabit Merah Remaja (BSMR) bagi murid. Berlangsung di Gedung Sekolah, Jalan Meranti nomor 1 bekerja sama dengan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Cabang Kota Makassar pada Jumat dan Sabtu (29-30/11/2019).

Diklatsar Bulan Sabit Merah Remaja (BSMR) ini merupakan angkatan 1 (pertama) yang mengikutkan 42 murid dari kelas VII dan kelas VIII.

Dalam Diklatsar ini, turut berperan tenaga profesional mulai dari praktisi kesehatan bahkan dokter juga ikut diturunkan oleh BSMI Cabang Kota Makassar untuk menjadi pemateri.

Ketua BSMI Kota Makassar, Akbar, pun sangat antusias dengan kegiatan Diklatsar ini. “Kami harap, murid yang telah bergabung dapat lebih berkonstribusi kepada umat Islam dan menjadi patron untuk generasi muda Islam saat ini,” papar Akbar.

Materi yang diberikan kepada murid-murid mencakup materi tentang ke-BSMR-an, kerelawanan, dan bantuan hidup dasar. Seluruh murid sangat antusias mengikut kegiatan. Terlebih, mereka menggunakan konsep berkemah dengan membangun tenda-tenda di halaman sekolah.

Kepala Sekolah SMPIT Nurul Fikri Makassar, Abu Bakar SPd berharap pasca Diklatsar BSMR ini, latihan pekanan tetap dilanjutkan dengan tujuan agar murid-murid yang sudah bergabung akan terus berlatih dan mengasah kemampuannya.

“Itu agar nantinya mereka bisa melakukan tindakan dan penanganan serta pertolongan yang kemungkinan akan terjadi di lapangan saat memberikan pertolongan,” harapnya.

Bulan Sabit Merah Remaja (BSMR) yang dibentuk ini merupakan salah satu ekstrakurikuler dan menjadi bagian dari kegiatan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) yang bergerak di bidang kemanusiaan, kesehatan, dan sosial. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...