IBK Nitro dan Wimnus Gelar Seminar Nasional Kewirausahaan 

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Institut Bisnis dan Keuangan Nitro dan Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus) menggelar  Seminar Nasional Kewirausahaan “ Winning Mentality for Industrial 4.0 “ dengan tema Siap Menuju Indonesia Mandiri 2034, Minggu, (1/12/ 2019).

Kegiatan ini dibuka Rektor IBK Nitro Prof H. Marsuki, DEA.,Ph.d didampingi Kaprodi Kewirausahaan Verawaty, SE.,M.M selaku ketua panitia pelaksana. Ribuan peserta yang terdiri dari siswa/ siswi SMK, SMA, dan mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi se-kota Makassar dan sekitarnya memadati ruangan Phinisi Claro Makassar.

Semangat berwirausaha bagi anak muda kini mulai di gaungkan di Makassar, dengan menampilkan Syafii Efendi sebagai pengusaha muda dan motivator muda pertama di Indonesia dan selaku President of OIC Youth Indonesia,  memberikan tips dan trik dalam berwirausaha dengan ketekunan dan upaya maksimal untuk bekerjasama dan berorganisasi, hal ini sesuai dengan tagline IBK Nitro 3B, belajar, berorganisasi dan berwirausaha.

Syafii Efendi  juga memberikan pandangan kepada 2.000 peserta yang hadir, untuk membangun karakter sukses mulai dari sekarang, demi menghadapi persaingan yang kian ketat, serangan pasar bebas ASEAN, dan  dengan bertambahnya usia.

Ketua  DPP WIMNUS SULSEL Muhammad Akbar menjelaskan, saatnya anak muda untuk membuka lapangan pekerjaan bukan pencari kerja. (rls/eds)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...