Libatkan Ratusan Warga, CDK Bosowasi Kampanyekan Bersih Pantai

0 Komentar

Masyarakat melakukan bersih pantai di Pelabuhan Bajoe. (FOTO: AGUNG PRAMONO/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, WATAMPONE — Cabang Dinas Kelautan (CDK) Bosowasi, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulsel melakukan kegiatan bersih pantai di wilayah pesisir Pelabuhan Bajoe.

Kegiatan bersih pantai itu dinamakan pantai berseri (bersih, indah, dan lestari). Bersama personel TNI Polri, kampus Politeknik Perikanan Bone, masyarakat Kelurahan Lonrae, Dinas Perikanan Bone, Satpol PP yang jumlahnya sekitar 300 orang turun membersihkan pesisir pantai yang sangat berserakan sampah.

Kepala Cabang Dinas Kelautan Bosowasi, Suhartono mengatakan, kegiatan ini tujuannya untuk membangun kesadaran masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan pesisir dan laut.

“Apalagi sampah plastik merupakan isu global, dan Indonesia kalau tidak salah nomor dua penyuplai sampah setelah Tiongkok,” katanya Minggu (1/12/2019)

Kata dia, dengan adanya kegiatan ini yang terus berkelanjutan dapat lebih memperindah pantai. “Tugas kita mengajak masyarakat untuk terbiasa hidup bersih, tidak membuang sampah ke laut, sehingga lingkungan laut kita tetap terjaga,” jelasnya. (gun)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...