Media Vietnam Klaim Tim Park Hang Seo Akan Menang, Indra Sjafri: Kita Siap Adu Taktik

0 Komentar

Latihan Timnas Indonesia / PSSI.org

FAJAR.CO.ID, MANILA—Laga terpenting di Grup B cabang olahraga sepakbola SEA Games antara Timnas Indonesia U-23 dan Vietnam U-23 akan berlangsung malam nanti. Ini akan menjadi duel perebutan posisi puncak klasemen dan pemenang kemungkinan besar akan melaju ke semifinal.

Tak mengherankan pertandingan ini mendapat sorotan dari media, khususnya Indonesia dan Vietnam. Dan saling klaim pun bermunculan. The Thao 247, salah satu media Vietnam dalam ulasannya menyebut bahwa tim asuhan Park Hang Seo akan mengalahkan Indonesia di laga nanti.

“Dengan kekuatan saat ini, para pakar menilai U22 Vietnam masih lebih baik dari Indonesia U22. Jika bermain dengan tepat dan tanpa melakukan kesalahan, pelatih Park Hang Seo benar-benar mampu meraih 3 poin menghadapi skuat pelatih Indra Sjafri,” demikian laporan The Thao 247.

Saat ini, Vietnam memang masih berada di atas Indonesia dalam klasemen Grup B. Sama-sama mengoleksi poin enam, Vietnam unggul selisih gol. Vietnam sejauh ini mencetak 12 gol dan kebobolan sekali. Sedangkan Indonesia melesakkan empat gol dan tanpa kebobolan.

Tapi, jelang laga di Stadion Rizal Memoriam, Manila, Minggu hari ini, Pelatih Indonesia, Indra Sjafri juga sangat optimis dengan kekuatan timnya. Ia menyatakan laga ini akan berlangsung ketat dan ia siap beradu strategi.

“Tentu kita sudah siap untuk adu strategi dan taktik. Yang paling penting, pemain harus fokus dan tidak membuat banyak kesalahan. Seperti halnya kita, Vietnam pun pasti sudah mempelajari gaya permainan Indonesia. Mudah-mudahan kita tampil sebagai pemenang,” kata Indra di PSSI.org. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...