Vietnam Mungkin Parkir Top Skor Lawan Indonesia, Ini Alasannya

0 Komentar

Top skor Vietnam di SEA Games, Ha Duc Chinh / Thuan Thang/Zing

FAJAR.CO.ID, MANILA—Laga ketiga Grup B cabang olahraga sepakbola SEA Games 2019 antara Indonesia versus Vietnam akan berlangsung malam nanti. Mengingat ini menjadi laga terpenting sejauh ini, kedua kubu dipastikan akan menurunkan kekuatan terbaik.

Kalau kondisi Firza Andika dan Muhammad Rafli bisa pulih dengan baik, Pelatih Indonesia, Indra Sjafri kemungkinan tidak akan melakukan perubahan dalam barisan starternya. Namun, jika tidak fit, khususnya Rafli, Osvaldo Haay yang sudah mencetak dua gol kemungkinan akan turun sejak menit awal.

Di kubu Vietnam sementara itu, Pelatih Park Hang Seo dilaporan media Vietnam, Bongda 365 bakal sakit kepala memilih starter. Yang membuatnya paling pening adalah siapa yang akan menjadi penyerang tengah.

Park harus membuat pilihan sulit lantaran dia harus memilih antara Ha Duc Chinh dan Nguyen Tien Linh. Tien Linh adalah striker nomor satu tim Vietnam saat ini, termasuk di level senior. Di ajang SEA Games sendiri, Tien Linh mencetak hattrick ke gawang Laos di laga kedua Vietnam.

Sementara Duc Chinh, ia tak kalah beringas. Pada pertandingan pertama Vietnam kontra Brunai Darussalam, ia mencetak quattrick alias empat gol dan kini menjadi top skor sementara di ajang SEA Games 2019. Duc Chinh sendiri punya kemampuan mencetak gol dengan kepala, kedua kaki, dan sangat agresif menekan lawan untuk menciptakan ruang. untuk rekan setimnya.

Meski begitu, pengalaman Tien Linh dan statusnya sebagai penyerang striker nomor satu Vietnam sepertinya lebih cenderung membuatnya dipilih Park. Apalagi, ia sebelumnya mencetak 2 gol penting melawan Indonesia dan UEA di ajang kualifikasi Piala Dunia. (amr)

Prakiraan Susunan pemain Vietnam vs Indonesia:

Vietnam U-23 (3-4-3): Bui Tien Dung; Doan Van Hau, Nguyen Thanh Chung, Nguyen Duc Chien; Ho Tan Tai, Do Hung Dung, Trieu Viet Hung, Do Thanh Thinh; Nguyen Quang Hai, Nguyen Tien Linh, Nguyen Trong Hoang

Indonesia U-23 (4-3-3): Nadeo Arga Winata; Asnawi Mangkualam, Bagas Adi Nugroho, Andy Setyo Nugroho, Firza Andika; Zulfiandi, Syahrian Abimanyu, Evan Dimas; Egy Maulana Vikry, Osvaldo Haay, Saddil Ramdani

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...