SD Akar Panrita Mamminasata Makassar Juara Umum di Event Pintar 2019

0 Komentar

FAJARONLINE. CO.ID, MAKASSAR — SD Akar Panrita Mamminasata Kecamatan Manggala Kota Makassar berhasil meraih Juara Umum Pada Pekan Ilmiah Antar Pelajar (PINTAR) 2019.

Pekan Ilmiah Antar Pelajar (PINTAR) tersebut diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidiyah (PGMI) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM), digelar di Pelataran Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Kampus II UINAM.

Ada beberapa item yang diperlombakan di antaranya, lomba Puisi, Menari, Vocal Grup, Cerdas-Cermat, Hafalan juz 30, Praktek Sholat, Adzan, Bola Mini, Tebak Kata, Lomba Rangking 1, Ceramah dan Mewarnai.

Item lomba tersebut hanya bola mini dan lomba menari yang tidak kami ikuti. Dan pada dua cabang lomba yaitu Lomba rangking 1 dan lomba mewarnai gambar kami berhasil meraih Juara 1.

Guru di SD Akar Panrita Mamminasata, Nursidah mengatakan, dari perolehan ke dua emas inilah yang menggiring tim kami dari SD Akar Panrita Mamminasata meraih Juara Umum.

Prestasi ini merupakan hasil dari sinergitas dan partisipasi aktif antara siswa, guru, dan orangtua dalam mempersiapkan lomba sedari awal sehingga mencapai hasil yang maksimal.

“Prestasi ini tidak luput dari keseriusan peserta didik, orang tua dan guru dalam membina dan mendidik siswa sehingga memperoleh berbagai prestasi di tingkat kota, provinsi hingga nasional baik akademik maupun non akademik,” ungkapnya, Minggu (1/12/2019). (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...