Tangkal Hoaks, LPM Estetika UNM Ajak Pelajar SMA Sambangi Redaksi Fajar

0 Komentar

FOTO: DOK.FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Estetika Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Negeri Makassar (UNM) ajak pelajar SMA se- kota Makassar sambangi kantor Redaksi Harian Fajar lantai 4, Jumat (29/11/19).

Pekan jurnalistik yang dihadiri oleh 30 pelajar mendapatkan penjelasan tentang bagaimana proses pencarian berita hingga proses distribusi Koran Harian Fajar.

Plt. Pemimpin Umum LPM Estetika UNM, Muh Adnan Alfaridzi mengatakan kunjungan ini dilakukan untuk memberikan pemahaman pelajar SMA terkait bagaimana proses pembuatan berita yang baik dan benar.

“Kami mewadahi pelajar yang minatnya di jurnalistik dan juga sekarang era 4.0 lagi kencang-kengcangnya hoaks, kami ingin pelajar SMA dapat membentengi atau memfilter terhadap informasi yang tidak taju sumbernya dari mana,” tutur Muh. Adnan dengan sapaan akrab Adnan.

Waketos SMAN 7 Makassar sekaligus peserta Pekan Jurnalistik, Muhammad Fadhil Rezky mengatakan sangat senang bisa mengunjungi Redaksi Harian FAJAR karena dapat menambah wawasannya tentang jurnalistik.

“Saya suka jurnalistik, dengan adanya kegiatan seperti ini saya bisa tahu apa itu rubrik, bagaimana proses menulis berita yang baik dan bagaimana awal proses pencarian berita hingga sampai di tangan pembaca,” tutup Fadhil saat ditemui setelah kegiatan. (sul-mk02)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...