Tower Pemkab Bone Rp30 Miliar, Lilo: Terkesan Kongkalikong

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, WATAMPONE — Pemkab Bone bakal membangun sebuah tower. Anggaran yang bakal digelontorkan sekira Rp30 miliar. Anggaran tersebut rencananya bersumber dari APBD Pokok tahun 2020. Namun, tidak pernah dibahas di kalangan Banggar.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Bone, Andi Muh Salam mengaku, rapat pertama ketua tim anggaran pemerintah sudah komitmen untuk membahas item per item. Ternyata tidak ada pembahasan item per item dan Renacana Kerja Anggaran (RKA) tidak ada.

“Janjinya tim anggaran pemerintah mau bahas item per item. Namun sampai sekarang tidak ada. Terkesan kongkalikong,” katanya kepada FAJAR Minggu (1/12/2019).

Kata Lilo sapaan karibnya, di tengah kondisi masyarakat yang masih butuh perbaikan jalan, jembatan, serta tingkat kemiskinan yang masih terbilang tinggi, sangatlah tidak etis jika pemerintah membangunan gedung tower yang sangat mewah.

“Rakyat menjerit. Tapi buru-buru mau bangun tower, kasihan uang rakyat. Bagaimana Bone mau mabessaa, mau sejahtera. Harusnya Rp30 miliar itu untuk bisa mengentaskan kemiskinan dan sebagainya,” ucap Lilo Ketua Fraksi Nasdem DPRD Bone itu. (gun/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...