Usai Dilantik, BSMR SMPIT Nurul Fikri Makassar Siap Jalankan Program Kerja

0 Komentar

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID — Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Cabang Kota Makassar resmi melantik pengurus Bulan Sabit Merah Remaja (BSMR) SMP Islam Terpadu Nurul Fikri Makassar pada Sabtu (30/11) di gedung sekolah, Jalan Meranti nomor 1, Panakkukang.

Mewakili seluruh pengurus yang dilantik, Ketua BSMR SMPIT Nurul Fikri Makassar terpilih, Rayyan Nakhlah Prayata, murid kelas VII D mengaku siap untuk menjalankan program kerja selama satu tahun ke depan.
Kegiatan pelantikan pengurus BSMR tersebut dirangkaikan dengan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (DIKLATSAR) Bulan Sabit Merah Remaja (BSMR) yang diikuti 42 murid dari kelas VII dan kelas VIII selama dua hari (29-30/11/2019).

Zainuddin, S.Kep.NS selaku Koordinator Bidang PSDM & BSMR mewakili BSMI Cabang Kota Makassar berharap kepada pengurus BSMR untuk terus berbuat kebaikan. “Karena jika sedari kecil kita sudah mampu berbuat baik untuk orang banyak, maka yakinlah saat dewasa nanti kita adalah orang yang akan dicari oleh banyak orang,” ujarnya, berharap.

Pengurus baru BSMR SMPIT Nurul Fikri Makassar pun sekaligus mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Dasar agar karakter yang terbentuk sesama pengurus agar tetap pada prinsip yang dianut dalam Bulan Sabit Merah. 
Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMPIT Nurul Fikri Makassar, Abu Bakar mengucapkan selamat kepada ananda yang resmi begabung sebagai anggota Bulan Sabit Merah Remaja (BSMR) SMPIT Nurul Fikri Makassar.

“Terkhusus kepada pengurus semoga dapat mengemban amanah, menebar kebaikan dan menjalangkan misi kemanusiaan sebagai wujud kecintaan kepada sesama dan sebagai bentuk pengabdian kepada Allah SWT,” ungkapnya di hadapan seluruh peserta pasca pelantikan dilaksanakan. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...