Warga Binaan Lapas Tampilkan Drama tentang HIV/Aids

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, POLEWALI — Bertempat di Lapangan Jambu Tua, Kecamatan Anreapi, Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar menggelar peringatan Hari HIV/Aids dengan mengadakan upacara yang dirangkaikan Pembukaan Pelatihan Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT), Minggu, (01/12/2019)

Lapas Kelas IIB Polewali turut andil dalam kegiatan ini dengan menampilkan teater/drama tentang pencegahan HIV/Aids oleh sembilan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Plh.Kalapas Polewali Mandar I Wayan Nurasta mengatakan drama teater tersebut telah dipersiapkan seminggu sebelumnya.

Di mana menceritakan bahaya seks dan pergaulan bebas yang harus dihindari bagi kalangan muda. “Kepercayaan yang diberikan ke Lapas Polewali tentunya menandakan bahwa kami telah memberi pembinaan dengan baik kepada WBP, tentu ini terkait dengan kondisi lapas yang aman dan tertib. Hal ini adalah pemacu buat kami untuk lebih meningkatkan kualitas keamanan dan pembinaan di lapas polewali, ” ujar I Wayan

Sementara itu Wakil Bupati Polewali Mandar, Drs. H.M. Natsir Rahmat MM. dalam sambutannya mengapresiasi penampilan drama WBP Lapas Polewali. Diharapkan kedepan kerja sama antar Pemda dan instansi vertikal seperti Lapas dapat terus berjalan baik.

Hal sama disampaikan Ketua PMI Polewali Mandar Jumriah. Ia mengharapkan semua yang tampil mampu membantu pemda mensosialisasikan pencegahan HIV/Aids di Lapas setelah kembali pulang nanti. Hadir dalam kegiatan tersebut seluruh jajaran Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) dan siswa-siswi se-Kabupaten Polewali Mandar. (hms/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...