3 Korban Meninggal, Jasa Raharja Beri Santunan Rp50 Juta

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, PAREPARE – Jasa Raharja Perwakilan Parepare, kembali memberikan santunan kepada tiga korban meninggal dunia akibat kecelakaan di Sidrap.

Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Perwakilan Parepare, Sugeng Prastowo Dp, menyebut ketiga korban meninggal yang diberikan santunan tersebut adalah Sumehendri (19), Bua Nergis (40), dan Ismail Muh Ali (40). Ketiganya kecelakaan di Jalan Poros Sengkang, Kanyuara, Watang Sidenreng, Sidrap.

“Kecelakaannya ini Sabtu, 30 November sekitar pukul 23.45 Wita. Antara, motor dan mobil,” ujarnya, disela penyerahan bantuan, Senin (2/12/2019).

Sugeng pun mengaku, pihaknya ikut berbelasungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan. Semoga diberi ketabahan atas musibah ini.

“Kemarin setelah kami menerima laporan kecelakaan dari Polres Sidrap, maka petugas Jasa Raharja langsung menjemput bola ke domisili ahli waris korban. Ini kita lakukan guna memastikan ahli waris korban menerima santunan tersebut,” terangnya.

Menurut Sugeng, apa yang pihaknya lakukan ini juga sudah sesuai UU No 34 dan PMK No. 16 tahun 2017. “Di situ disebutkan bagi korban meninggal dunia Jasa Raharja memberikan hak santunan sebesar Rp50 juta kepada masing-masing ahli waris korban,” bebernya.

Sekadar diketahui Jasa Raharja Perwakilan Parepare hingga November 2019 ini telah menyerahkan dana santunan kecelakaan lalu lintas di wilayah Parepare dan sekitarnya sebesar 11,4 Milyar.

“Adapun santunan Jasa Raharja ini merupakan bukti negara hadir bagi masyarakat,” tutupnya. (sua/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...