Jelang Kongres Gerindra, Sandiaga Uno Dikabarkan akan Gantikan Prabowo, Begini Tanggapan Kader

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) rencananya akan mengadakan Kongres pada Maret atau April 2020 mendatang.

Sejumlah hal bakal dibahas di hajatan akbar tersebut. Termasuk pemilihan ketua umum Partai Gerindra. Sandiaga Uno dikabarkan akan menggantikan Prabowo Subianto sebagai ketua umum.

Menanggapi hal ini, Anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra, Andre Rosiande mengatakan rencananya ada pemilihan ketua umum. Nantinya pengurus DPD akan memberikan ‎suaranya. Dia berkeyakinan Prabowo Subianto akan dipercaya memimpin partai berlambang kepala garuda ini.

‎”Saya yakin bahwa 2020 ini Kongres kami akan memutuskan Pak Prabowo menjadi ketua umum,” ujar Andre saat dihubungi, Senin (2/12).

Anggota Komisi VI DPR ini mengatakan, selama kunjungan ke daerah-daerah banyak menyerap aspirasi. Termasuk kesolidan kader yang mendukung Prabowo Subianto. Sehingga dia berkeyakinan Prabowo akan terpilih legi menjadi ketua umum. ‎”Semua masih solid mendukung kepemimpinan Prabowo, enggak ada calon lain,” katanya.

Sementara kader potensial Gerindra, Sandiaga Uno juga menurut Andre tetap mmendukung Prabowo Su‎bianto menjadi ketua umum. Sehingga isu-isu miring Sandiaga yang bakal gantikan Prabowo Subianto hanyalah isapan jempol saja. “Itu cerita dongeng kalau ada calon lain selain Pak Prabowo,‎” tegasnya.

Sekadar informasi, Prabowo Subianto menjadi ketua umum Partai Gerindra menggantikan Suhardi yang meninggal dunia. Prabowo mulai menjabat sebagai ketua umum pada 20 September 2014.

Saat ini Prabowo Subianto memiliki dua jabatan di Partai Gerindra. Prabowo menjabat sebagai ketua dewan pembina dan ketua umum. Saat ini dia juga dipercaya Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri Pertahanan (Menhan). (JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...