Kampung Narkoba Lacokkong, Kapolres Bone Bentuk Tim Khusus

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, WATAMPONE — Kampung narkoba Lacokkong menjadi prioritas utama Kapolres Bone, AKBP I Made Ary Pradana. Tim Khusus (Timsus) pun bakal dibentuk pekan ini untuk menangani lingkungan tersebut.

Lokasi tersebut berada di Kelurahan Watampone, Kecamatan Tanete Riattang. Sudah sering kali dilakukan penggerebekan, namun peredaran narkoba belum juga ada habisnya.

Kamis, 14 November lalu, kampung itu digerebek Ditresnarkoba Polda Sulsel dan berhasil mengamankan dua orang. Satu di antaranya merupakan bandar. Selain Polda Sulsel, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bone pernah menggrebeknya juga pada 24 April lalu.

Tak hanya itu saja, pada tahun 2017 tim gabungan Operasi Sulsel Bersih Narkoba (Operasi Bersinar) juga pernah menangkap tujuh terduga jaringan narkoba di Lingkungan Lacokkong.

Menurut Kapolres Bone, AKBP I Made Ary Pradana, bahwa lingkungan itu akan menjadi prioritas ke depan. “Lacokkong akan saya pelajari bagaimana situasinya, dan perkembangannya. Saya akan memprioritaskan ini narkoba. Lacokkong kalau memang dianggap sebagai tempat yang terkontaminasi nanti akan dibentuk Tim Khusus,” katanya kemarin.

Kata dia, pembentukan Timsus ini akan dilakukan secepatnya. Tim itu nantinya gabungan dari Satintelkam, Satreskrim, dan Satnarkoba. Khusus menjawab Lacokkong ini. Tim gabungan di bawah koordinator Pak Waka Polres. “Dalam dua bulan ke depan akan kita lihat hasilnya,” tegasnya.

Mantan Kapolres Mamuju Utara itu juga akan meninjau langsung lingkungan tersebut Senin, 2 Desember hari ini. Namun, dia memastikan juga melibatkan Bhabinkamtibmas dan penyuluh agama. Sebab, tidak selamanya penegakan hukum itu berhasil, adakalanya pendekatan emosional.

“Ada 225 penyuluh agama di Kemenag Bone. Kita akan kerja sama dengan itu,” tambah perwira berpangkat dua melati itu. (gun/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...