Messi Akhirnya Bisa Taklukkan Wanda

0 Komentar

Lionel Messi menjadi penentu kemenangan Barcelona di Wanda Metropolitano/MARCA

FAJAR.CO.ID, MADRID—Lionel Messi akhirnya bisa menaklukkan Wanda Metropolitano di ajang La Liga. Kapten Raksasa Catalan itu mencetak gol pertamanya di La Liga dalam laga Atletico kontra Barcelona, Senin, 2 Desember, dinihari tadi.

Messi berhasil melesakkan gol di Estadio Wanda Metropolitano pada upaya ketiganya. Sebelumnya, di dua kunjungan terdahulu, superstar Argentina itu gagal mencetak gol ke gawang Los Rojiblancos yang mulai menggunakan Wanda sejak tiga tahun lalu.

Namun, ini bukan gol pertamanya di Wanda. Seperti diketahui, ia mencetak gol pertamanya di stadion ini di final Copa del Rey 2018 melawan Sevilla. Itu berarti dia sekarang telah mencetak gol di setiap lapangan yang saat ini digunakan di La Liga Santander.

Messi sendiri mencetak gol usai memainkan kerjasama satu-dua dengan Luis Suarez di tepi area penalti pada menit 86. Gol itu menjadi satu-satunya yang tercipta di pertandingan ini dan Blaugrana menang tipis 1-0.

Pelatih Barca, Ernesto Valverde pun lagi-lagi harus memuji Messi. Menurutnya, di laga-laga besar seperti ini, sosok Messi selalu menjadi nilai plus. “Ketika pertandingan ketat dan [lawan Anda] kuat, memiliki Messi selalu menjadi keuntungan besar,” kata Valverde di Estadio Wanda Metropolitano dikutip dari MARCA.

Dengan kemenangan ini sendiri, Barca kembali ke puncak klasemen menggeser Real Madrid. Meski sama-sama mengantongi poin 31, Barca yang unggul selisih gol atas musuh bebuyutannya berhak atas takhta. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...