Musda Ke-13 Pemuda Muhammadiyah Makassar Tak Lagi Pilih Langsung Ketua Baru

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Musyawarah Daerah (Musda) ke-13 Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Makassar akan berlangsung pada 14-15 Desember 2019. Pembukaannya dijadwalkan berlangsung di Rujab Wali Kota Makassar pada 14 Desember.

Itu mengemuka saat panitia Musda PDPM Kota Makassar berkunjung ke Redaksi Harian FAJAR, Minggu petang, 1 Desember 2019.

Sekretaris Panitia, Muh Ulil Amri, menyampaikan, tema Musda ke-13 kali ini adalah “Menggembirakan Dakwah Islam, Memajukan Kota Makassar yang Berkeadaban”.

“Sejumlah kegiatan pra musda dilakukan, antara lain kunjungan ke sejumlah instansi. Dan, Harian FAJAR yang paling pertama kita kunjungi,” kata Ulil, sapaannya.

Sementara, Ketua Steering Committee, Kasri Riswadi, mengungkapkan bahwa periode satu kepengurusan dilalui dalam rentang waktu empat tahun. “Jadi, setiap empat tahun sekali Musda dilakukan. Ini sudah Musda yang ke-13,” ungkapnya.

Dia mengatakan, musda agenda utamanya adalah suksesi kepemimpinan. Di mana kepengurusan sebelumnya PDPM Makassar dipimpin oleh Muhammad Sabri.

“Yang berbeda dari musda kali ini karena tanpa pemilihan ketua langsung, tetapi lewat musyawarah formatur. Jadi, peserta Musda akan memilih sembilan formatur. Kemudian, formatur yang terpilih akan bermusyawarah menentukan siapa yang layak menjadi ketua umum PDPM Kota Makassar selanjutnya,” tandasnya. (wis-sam)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...