PT Tatalogam Lestari Sertifikasi Tukang Baja Ringan di Sulsel

SELURUH peserta antusias mengikuti Program Sertifikasi Aplikator Baja Ringan di Kantor Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Sulawesi Selatan.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Guna menciptakan tenaga tukang baja ringan berkompetensi dan tersertifikasi, PT Tatalogam Lestari bekerja sama dengan Kementerian PUPR melaksanakan program sertifikasi aplikasi baja ringan kepada tenaga tukang baja ringan yang ada di Sulawesi Selatan, di Kantor Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Sulsel, 27 dan 28 November 2019.

Kegiatan yang dibuka Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Sulsel, Rudy Djamaluddin ini dihadiri sejumlah pejabat institusi teknis lainnya, di antaranya, Kepala Balai Material dan Peralatan konstruksi Direktorat Jenderal Bina Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umun dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI yang diwakili, Yustian Dwi Kurniawan, TNI Zidam XIV Hasanuddin, Kapten Czi Kamaluddin (Kaur Wasidam XIV Hasanuddin), Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Sulsel, Andi Bakti Haruni, Kepala Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar, Faizal Lukman, Ketua LPJK Provinsi Sulsel, Kepala Cabang PT Tatalogam Lestari Makassar, Linda Kurniawan.

Distributor PT. Harapan Jaya Cemerlang, Steven Khoeswojo dan Yohanna. Kadis Bina Marga dan Bina Konstruksi Sulsel, Rudy Djamaluddin mengatakan, pelatihan ini sangat penting karena berdasarkan data LPJKN, dari 5,3 juta tenaga kerja, yang tersertifikasi baru sebanyak 500 ribu atau sekitar 10 persen.

“Negara tidak mungkin mensertifikasi 4,8 juta tenaga kerja lainnya secara keseluruhan. Oleh karena itu dibutuhkan peran serta semua pihak agar nantinya seluruh tenaga-tenaga terampil itu bisa disertifikasi,” ujar Rudy.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR