Amankan Angkutan Nataru, PT KAI Daop 4 Semarang Siapkan Ratusan Petugas

FAJAR.CO.ID, SEMARANG - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 4 Semarang menyiagakan ratusan petugas untuk menjaga perlintasan dan keamanan pada angkutan Natal dan Tahun Baru 2019/2020 (Nataru) yang bertepatan datangnya musim hujan.

Executive Vice President (EVP) PT KAI Daop 4 Semarang, Mohamad Nurul Huda Dwi Santoso mengatakan, untuk mengantisipasi bencana yang bertepatan dengan masa angkutan Nataru 2019/2020, Daop 4 Semarang menyiapkan sejumlah petugas ekstra.

Petugas ekstra yang berjumlah total 192 orang terdiri dari 83 petugas penilik jalan (PPJ) ekstra, 75 penjaga jalan lintas (PJL) ekstra, dan 28 petugas posko daerah rawan jalan rel ekstra. Selain itu, juga disiagakan 6 petugas posko daerah rawan jembatan ekstra.

Mereka akan bersiaga 24 jam di daerah-daerah rawan wilayah Daop 4 Semarang. Daerah rawan tersebut meliputi Gundih-Karangsono yang rawan longsor dan amblesan, Semarang Tawang-Alastua yang rawan banjir dan Krengseng-Batang yang rawan longsor dan banjir.

“Seluruh petugas ekstra disiagakan untuk mengamankan perjalanan KA di sepanjang lintas KA Daop 4 Semarang untuk memantau apabila terjadi rintang jalan atau peristiwa luar biasa (PLH) yang menghambat perjalanan KA,” kata Huda pada saat Press Conference persiapan angkutan Nataru 2019/2020 KAI dan Sosialisasi Gapeka 2019 di kantor Daop 4 Semarang, belum lama ini.

Lebih lanjut Huda menjelaskan, selain menjaga keselamatan penumpang secara teknis, pihaknya juga memberikan rasa aman bagi pengguna jasa kereta api.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono


Comment

Loading...