Babak Pertama Indonesia Unggul 3-0 Atas Brunei

0 Komentar

Timnas Indonesia / Kha Hoa/The Thao

FAJAR.CO.ID, BINAN—Tim nasional Indonesia U-23 untuk sementara unggul 3-0 atas Brunei Darussalam di babak pertama laga keempat Grup B cabang olahraga sepakbola SEA Games 2019. Osvaldo Haay mencetak dua gol di paruh pertama ini.

Dalam laga yang berlangsung di Binan Football Stadium, Binan, Selasa, 3 Desember malam ini, Brunei mampu mengimbangi Indonesia di awal laga. Namun, lewat serangan cepat, Osvaldo Haay bisa membuka keunggulan di menit ke-10 usai menerima umpan dari Saddil Ramdani di mulut gawang.

Hanif Aiman Adanan coba mengancam setelah gol itu. Namun bola tendangan kerasnya bisa ditepis M Riyandi yang dipercaya mengawal gawang Tim Garuda. Demikian juga dengan sepakan Amin Sisa yang melayang tipis di atas mistar.

Osvaldo mendapat peluang bagus menggandakan keunggulan di menit ke-19. Sayang, ia tidak mampu mengontrol bola di mulut gawang padahal sudah tak terkawal. Setelah itu, pada menit ke-21, tendangan kaki kiri Saddil diblok dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Setelah melewatkan dua peluang bagus, Indonesia menggandakan keunggulan di menit ke-39. Menerima umpan tumit dari Saddil, Egy Maulana Vikri melepaskan tendangan keras kaki kanan yang tidak bisa diamankan kiper Brunei, Haimie Anak Nyaring.

Sebelum turun minum atau tepatnya di menit pertama injury time, Osvaldo memperlebar jarak menjadi 3-0. Kali ini, Egy yang menjadi pemberi assist. Umpan terobosannya dengan mudah diselesaikan Osvaldo dengan tembakan cungkil. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...