Bertemu di Final Beregu Putra SEA Games, Tim Bulutangkis Indonesia Hormati Malaysia

0 Komentar

Anthony Sinisuka Ginting bersalaman dengan pemain Thailand/Badmintonindonesia.org/screenshot

FAJAR.CO.ID, MANILA—Tim bulutangkis putra Indonesia akan ditantang Malaysia pada final nomor beregu putra SEA Games 2019. Meski lebih difavoritkan, pemain-pemain Indonesia memilih tetap menghargai sang calon lawan.

Tim beregu putra Indonesia sukses merebut tiket final SEA Games 2019 setelah menang 3-0 atas Thailand 3-0 di semifinal. Sementara Malaysia melenggang ke partai puncak usai mengalahkan Singapura juga dengan skor sama.

Anthony Sinisuka Ginting yang menjadi penentu kemenangan dengan mengalahkan Sitthikom Thammasin 21-14, 21-13 mengatakan, kekuatan Malaysia seperti Thailand. Karena itu, Ginting menegaskan mereka harus tetap fokus.

“Malaysia dan Thailand punya kekuatan yang hampir sama, merata juga. Saya pribadi mau mempersiapkan diri saja. Mau fokus untuk persiapan, masih ada waktu satu hari lagi latihan. Semoga bisa dimaksimalkan,” ujar Anthony di Badmintonindonesia.org.

Tak hanya putra, tim putri juga akan bermain di final hari ini. Tim putri sendiri akan menghadapi Thailand. Tak seperti sektor putra, Thailand lebih diunggulkan di nomor beregu putri. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...