Bertemu di Kapal Pesiar, Pria Asal Maros Ini Nikahi Bule Jerman

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,MAROS — Seorang warga Bontojolong, Kelurahan Raya, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Umar Gaffar (28) mempersunting gadis pujaan hatinya Lena Steffanowski (23), warga negara Jerman, Senin, 2 Desember.

Menariknya lagi, sebab sebelum melangsungkan resepsi pernikahan, sang istri terlebih dahulu menjadi muallaf dan diberi nama ST Lena Muslimah.

Umar mengaku jika ia telah dua tahun berkenalan dengan sang istri.

“Kenalan itu awal tahun 2018, waktu itu kebetulan ketemunya di kapal pesiar. Karena saya pelaut dan kebetulan dia naik di kapal tempat saya bekerja,” katanya

Setelah perkenalannya itu, komunikasi antara Gaffar dengan sang istri yang bekerja di salah satu minimarket di Jerman ini pun makin intens.

“Komunikasi lancar saya kemudian memutuskan untuk menikah dan alhamdulillah mendapat respons yang baik dari dia,” katanya.

Namun sebelum menikah, ada syarat yang diajukan. Yakni masuk menjadi Islam dan setelah menikah menetap di Jerman.

“Syaratnya itu dia jadi Muallaf, kemudian meminta saya untuk berhenti bekerja di kapal, di suruh mencari pekerjaan lain,” akunya.

Rencananya resepsi pernikahan keduanya akan dihelat Selasa malam ini, 3 Desember di Aula Masjid Al Markas Al Islami Maros. (rin/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...