BPJS Cabang Manado Studi Tiru di PM-PTSP Makassar

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — BPJS Ketenagakerjaan Cabang Manado dan beberapa pemerintah kabupaten kota di Sulawesi Utara, berkunjung ke PM-PTSP Kota Makassar, Selasa (3/12/2019).

Kunjungan tersebut dilakukan untuk bertukar informasi bentuk kolaborasi antara PM-PTSP Kota Makassar dan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar. Kegiatan itu dikemas melalui studi komparatif atau studi tiru.

Ketua rombongan, Aang Wardiman mengatakan, kunjungan ini terkait dengan pengelolaan ketenagakerjaan yang dilakukan PM-PTSP Kota Makassar, dalam mendukung keikutsertaan masyarakat di BPJS Ketenagakerjaan.

“Dari hasil tadi, alhamudlillah banyak informasi-informasi yang bisa kami petik, kami bawa untuk nanti diterapkan pemda kami masing-masing,” ujar Asisten III Setda Bolaang Mongondow Utara itu.

Menurutnya, Kota Makassar dikenal dengan predikatnya yang baik dalam mengelola ketenagakerjaannya. Makanya, mereka memilih melakukan studi tiru di Makasaar.

Kepala Dinas PM-PTSP Kota Makassar, Andi Bukti Djufri mengapresiasi kunjungan yang dilakukan ini. Ada pengalaman yang bisa disharing dari Makassar, begitu juga sebaliknya.

“Salah satu strategi kita, yaitu membuatkan aplikasi untuk pemohon yang mau mengurus izinnya, harus dilampirkan keikutsertaan BPJS ketenagakerjaannya. Kalau tidak langsung kita tolak,” jelas Bukti.

Kepala Kantor BPJS Cabang Palopo, Hendrayanto, menilai, banyak sekali manfaat yang bisa dipetik dari kunjungan ini. “Dengan adanya studi tiru ini harapan kami seluruh pengusaha dan pekerja bisa tercover melalui PTSP,” ucapnya. (ism/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...