Diejek Van Dijk, Adik Ronaldo Marah

0 Komentar

Ibu Ronaldo, Dolores Aveiro (tengah) dan Katia (kanan) pada penghargaan Ballon d'Or 2014 (AFP via Getty Images)

FAJAR.CO.ID, PARIS—Adik Cristiano Ronaldo, Katia Aveiro, bereaksi menanggapi lelucon Virgil van Dijk tentang ketidakhadiran saudaranya dalam pemberian penghargaan Ballon d’Or pada Senin malam di Paris.

Ronaldo memilih tidak menghadiri upacara di Paris dan muncul di gala Gran Gala del Calcio 2019 di Milan untuk menerima penghargaan ‘Pemain Terbaiknya di Seri A’. Van Dijk kemudian mengolok-oloknya dalam sebuah wawancara.

Lewat Instagram, Katia marah-marah terhadap Van Dijk. “Saya pikir ada orang yang benar-benar frustrasi !!! Dan tidak realisti. Anda tahu bahwa Cristiano Ronaldo adalah tri-champion di negara tempat Anda telah bermain selama bertahun-tahun dan Anda masih belum mendapatkan gelar. Cristiano Ronaldo bahkan adalah pemain terbaik dan pencetak gol terbaik di negara tempat Anda bermain Virgil. Ngomong-ngomong, aku bahkan lebih muda darimu,” tulisnya.

Ia juga menyinggung bagaimana Ronaldo bersama Real Madrid mengalahkan Liverpool di final Liga Champions. “Kemudian, Virgil sayang, Cristiano Ronaldo pergi ke tempat lain dan menjadi pemain terhebat dalam sejarah klub. Real Madrid. Cristiano bahkan mengalahkan Anda di final Liga Champions. Dari jumlah tersebut, Ronaldo sudah memiliki lima gelar, Virgil,” lanjutnya.

Menurut Katie, Van Dijk sama sekali tidak bisa dibandingkan dengan Ronaldo. “Kami merasa kasihan. Dalam salah satu saat paling tidak sukses dalam kariernya, Cristiano Ronaldo telah memenangkan lebih banyak gelar daripada Anda. Luar biasa, bukan?“  ujarnya.

Sebelumnya, bek Liverpool dan timnas Belanda, Virgil Van Dijk bercanda tentang Cristiano Ronaldo yang tidak muncul dalam pengumuman sekaligus penyerahan penghargaan Ballon d’Or 2019. Van Dijk mengatakan bahwa ia tidak tahu kalau Ronaldo ikut dalam persaingan memenangi penghargaan paling bergengsi ini.

Lionel Messi memenangkan trofi Ballon d’Or keenamnya pada Senin malam waktu Paris dengan mengalahkan Van Dijk dan Ronaldo dalam pemungutan suara. Van Dijk berada di posisi kedua dalam pemilihan. Sementara Ronaldo yang tidak muncul di Paris berada di peringkat ketiga hasil pemungutan suara yang melibatkan wartawan. Sejak 2011, ini kali pertama Ronaldo gagal masuk dua besar Ballon d’Or. Selama periode itu, ia memenangkan empat penghargaan. Bintang Portugal itu sendiri memilih menghadiri pemberian penghargaan Gran Gala di Milan di mana ia memenangkan Serie A MVP untuk 2018-19

Van Dijk yang membidik Ballon d’Or untuk menyamai torehan bek Italia, Fabio Cannavaro yang meraih gelar pada tahun 2006 lantas ditanya tentang ketidakhadiran Ronaldo. Sambil bercanda palang pintu berusia 28 tahun itu dikutip dari Goal mengatakan: “Mengapa, apakah dia adalah seorang kandidat untuk menang?” (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...