Ini Kiat Sukses Rektor UNM Prof Husain Syam

Rektor Universitas Negeri Makassar, Prof Husain Syam

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Rektor Universitas Negeri Makassar, Prof Husain sejak duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) sudah dikenal sebagai siswa yang berprestasi, apa yang diraih saat ini tak lepas dari ketekunannya belajar.

“Saya sejak SD sudah rangking satu di kelas, SD saya di Kanang Polewali Mandar. Saat duduk SMP saya dikenal sangat pintar dalam ilmu matematika,” Kata Prof Husain syam saat menjalani wawancara dengan presenter Inews Tv.

Setelah tamat SMP ia meninggalkan kampung halamannya untuk melanjutkan pendidikan di Kota Makassar. Saat di Makassar pada tahun 1982 ia memilih melanjutkan pendidikan di SMA Negeri Enam Makassar.

“Saya kan dari kampung, waktu masih kelas satu di SMA saya tidak ada apa apanya, ternyata banyak yang lebih pintar. Saya tidak dapat rangking, terlempar dari 10 besar, tapi tidak mau kalah, termotivasi akhirnya peringkat saya naik terus dan saat duduk di kelas tiga saya sudah dapat juara,” jelasnya.

Saat melanjutkan kuliah Presentasi di Universitas Negeri Makassar hingga menjabat sebagai Rektor sejumlah penghargaan dan presetasi ia raih, ini tak lepas dari kerja keras dan ketekunannya terus belajar.

Lalu seperti apa kiat meraih sukses itu, Orang nomor satu di Universitas negeri makasssar itu berbagai motoviasi untuk meraih sukses.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...