Kapolres Bone Bentuk Pam Swakarsa di Kampung Narkoba Lacokkong

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, WATAMPONE — Kapolres Bone, AKBP I Made Ary Pradana mandatangi Lingkungan Laccokkong, Kelurahan Watampone, Senin (2/12/2019) malam. Dalam kunjungannya, dia bersilaturahmi kepada seluruh masyarakat.

Perwira berpangkat dua melati itu langsung berencana akan mendirikan Pasukan Pengamanan Masyarakat Swakarsa (Pam Swakarsa) di kampung yang selama ini disebut-sebut sebagai kampung narkoba.

Pam Swakarsa yang dimaksud adalah pengamanan mandiri yang dilakukan oleh masyarakat, untuk mengantisipasi peredaran narkoba di lingkungan itu.

Selain itu, dia juga akan membangun pos kamling dan isi oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta di bantu oleh warga. “Kami meminta kepada warga waspada dan bersama-sama untuk berubah agar menjauhi Narkoba,” kata mantan Kapolres Mamuju Utara itu Selasa (3/12/2019).

Sebelumnya, lingkungan Lacokkong akan menjadi prioritas ke depan. “Lacokkong akan saya pelajari bagaimana situasinya, dan perkembangannya. Saya akan memprioritaskan ini narkoba. Lacokkong kalau memang dianggapsebagai tempat yang terkontaminasi nanti akan dibentuk Tim Khusus,” ucapnya.

Kata dia, pembentukan Timsus ini akan dilakukan secepatnya. Tim itu nantinya gabungan dari Satintelkam, Satreskrim, dan Satnarkoba. Khusus menjawab Lacokkong ini. Tim gabungan dibawah koordinator Pak Waka Polres. “Dalam dua bulan ke depan akan kita lihat hasilnya,” tegasnya.

Pada kunjungan Kapolres Bone ke Lacokkong dihadiri juga oleh Camat Tanete Riattang Andi Saharuddin, Kapolsek Tanete Riattang AKP Andi Bashar, Kasat Intel Polres Bone AKP Surahman, Kasat Binmas Polres Bone AKP Zailani R Tampilang. (gun/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...