Khilafatul Muslimin Rambah Pelosok Desa di Pegunungan Maros

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,MAROS– Organisasi jemaah Khilafatul Muslimin mulai melebarkan sayapnya hingga ke pelosok desa di perbatasan Kabupaten Maros dan Kabupaten Bone, di Desa Barugae, Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros.

Bahkan organisasi ini sudah ada di Desa Barugae, Kecamatan Mallawa sejak 2008 silam.

Saat ini, sudah ada sekitar 30-an warganya yang telah berbaiat ke organisasi yang dipimpin Abdul Qadir Hasan Baraja di Bandar Lampung ini yang diakui mereka sebagai Khalifah, penerus kepemimpinan Nabi Muhammad dan kekhalifaan Islam.

Pantauan FAJAR, lokasi maktab atau kantornya berada jauh dari pemukiman warga, berada di tengah perkebunan.

Saat bertandang ke sana, nampak dua orang pengikut organisasi yang mengaku sebagai Mas’ul Ummah (Pemimpin Ummat) Desa Barugae dan Katib (Wakil Khalifah).

Mas’ul Ummah Khilafatul Muslimin, Haris Muddin mengatakan tujuan didirikannya organisasi ini yakni untuk beribadah dan melaksanakan perintah Allah dan menaati Allah, Rasul dan Ulil Amri.

Haris mengaku jika ia bergabung menjadi jemaah Khilafatul Muslimin sekitar 2017 lalu. Ia sendiri berprofesi sebagai petani dan buruh bangunan.

Dia juga mengatakan jika sejak 11 tahun lalu, sudah ada sekitar 30-an warga yang telah berbaiat ke organisasinya.

Dirinta sendiri ditunjuk sebagai Mas’ul Ummah Khilafatul Muslimin, yang bertugas untuk melakukan perekrutan jamaah dan membaiat calon jemaah Khilafatul Muslimin.

Haris Muddin menjelaskan, Hasan Baraja diakui sebagai Khalifah ke 105 dan penerus kepemimpinan Nabi Muhammad dan kekhalifaan Islam.

“Ustaz Abdul Qadir Hasan Baraja ditunjuk sebagai khilafah ditahun 1997, namun baru dilantik di tahun 2000 di Muktamar Khilafatul Muslimin,”pungkasnya. (rin/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...