Lumbung Gol Grup B, Indra Tak Mau Anggap Enteng Brunei

0 Komentar

Indra Sjafri memimpin latihan timnas Indonesia/PSSI.org

FAJAR.CO.ID, MANILA—Tim Nasional Indonesia U-23 akan melawan Brunei Darussalam pada laga keempat grup B cabor sepak bola SEA Games 2019 di Stadion Binan, Filipina, Selasa malam ini. Meski Brunei menjadi lumbung gol grup, Pelatih Indonesia, Indra Sjafri tak mau menganggap enteng sang lawan.

Makanya, Indra Sjafri meminta pemain tetap fokus melawan Brunei Darussalam. Menurutnya, mereka wajib mencetak banyak gol untuk bisa lolos namun tidak boleh melupakan fakta bahwa Brunei bisa memberi mereka masalah jika diremehkan.

“Kami tentu akan bermain seperti biasa dan ingin menang melawan Brunei dengan selisih gol sebanyak mungkin. Hal ini karena penentuan lolos dari fase grup bila poin sama yakni dengan sistem selisih gol. Namun kami tidak ingin meremehkan Brunei Darussalam,” kata Indra di PSSI.org.

Indra belajar dari Kualifikasi AFC U-23 bulan Maret lalu di Vietnam. Saat itu, Tim Garuda susah payah mengalahkan Brunei. “Brunei tetap kami waspadai karena mereka pernah menyulitkan kami saat Kualifikasi AFC U-23 bulan Maret lalu di Vietnam. Saat itu kami hanya menang 2-1,” tegasnya.

Tapi, tidak ada pilihan lain selain memburu gol. Karena itu, Indra meminta pemainnya bermain dengan baik. “Pemain harus mengerahkan semua kemampuan untuk mendulang gol sebanyak mungkin. Hampir semua pemain dalam kondisi fit, hanya Firza Andika dan Muhammad Rafli yang masih dalam pemulihan cedera,” tandasnya. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...