Masih Bisa Juara Liga Inggris? Pep Guardiola: Mereka Harus Percaya

0 Komentar

Pep Guardiola/Martin Rickett/PA

FAJAR.CO.ID, BURNLEY—Manajer Manchester City, Pep Guardiola mencoba meyakinkan penggemar mereka soal peluang juara Liga Inggris, musim ini. Meski saat ini terpaut 11 angka di belakang Liverpool, ia mengatakan mereka harus tetap percaya.

Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu bersikeras bahwa mereka tidak bisa kehilangan kepercayaan pada peluang gelar. “Mereka harus percaya,” tegasnya dikutip dari bitterandblue.sbnation.com.

Penegasan itu dilontarkan Pep jelang lawatan ke markas Burnley di pekan ke-15 Premier League, Rabu, 4 Desember, dinihari nanti. “Mereka harus percaya kita akan menang besok. Mereka tidak bisa terlalu memikirkan orang-orang di depan,” jelasnya.

“Kami harus memikirkan apa yang harus dilakukan untuk memenangkan pertandingan. Kami harus berusaha lebih solid dengan peluang yang kami miliki dan peluang yang kami berikan,” lanjutnya.

Namun, Pep juga mengakui tugas mereka tidak mudah. Khusus untuk laga di Turf Moor, Pep memastikan itu akan menjadi pertandingan berat. “Itu selalu sulit untuk semua tim. Apa yang mereka lakukan, mereka lakukan dengan sempurna,” ujarnya.

Pep memuji gaya bermain serta duet penyerang tuan rumah. Menurutnya, Burnley bermain cepat dengan Ashley Barnes dan Chris Wood yang sangat berbahaya di lini serang. Burnley juga bagus dalam situasi bola mati.

“Setelah mereka tiba di sisi sayap, mereka membuat umpan silang yang baik dan memiliki finishing yang baik dengan dua striker. Mereka sangat bagus di bola kedua, dengan tendangan bebas dan tendangan sudut. Kami harus beradaptasi dengan gaya permainan ini dan memaksakan cara kami,” tandasnya. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...