Messi Raih Ballon d’Or 2019, Agen Ronaldo “Ribut” dengan Presiden Barcelona

0 Komentar

Selebrasi Cristiano Ronaldo bersama Juventus/EPA

FAJAR.CO.ID, PARIS—Lionel Messi meraih gelar Ballon d’Or mengalahkan Virgil Van Dijk dan Cristiano Ronaldo. Meski demikian, agen Ronaldo, Jorge Mendes bersikeras bahwa kliennya masih merupakan pemain terbaik dalam sejarah, terlepas dari kekalahannya di Ballon d’Or.

Ronaldo dalam pemilihan tahun ini hanya berada di urutan ketiga pemungutan suara yang melibatkan wartawan. CR7 yang tidak menghadiri upacara pemberian penghargaan di Paris Senin malam waktu setempat berada di belakang Lionel Messi dan Virgil van Dijk untuk penghargaan tersebut.

“Cristiano adalah pemain terbaik dalam sejarah, dan Anda tahu itu!” tegas Mendes kepada wartawan di Gran Gala del Calcio, sebuah acara yang mengakui para pemain terbaik di sepak bola Italia dari musim lalu.

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, memiliki pandangan berbeda. Ia menegaskan Messi yang mencetak 40 gol dan 15 assist untuk Barcelona musim lalu adalah yang terbaik yang pernah dilihatnya.

“Dia adalah pemain terhebat sepanjang masa, dalam sejarah sepakbola. Jelas bagi kami dan Barca,” kata Bartomeu kepada L’Equipe setelah Messi meraih Ballon d’Or keenamnya bersama Barcelona.

Bagi sang presiden, penghargaan Ballon d’Or hanya diberikan kepada yang terbaik. “Ballon d’Or sekali lagi pergi ke pemain terhebat sepanjang masa. Sepak bola dan Barca merayakan pencapaian luar biasa lainnya. Selamat Leo!” tambahnya di Twitter. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...