Munas Golkar, Pengamat Sebut Nurdin Halid Sedang Cari Keuntungan

Selasa, 3 Desember 2019 14:19

Sementara pada pertemuan Airlangga dengan jajaran pengurus DPD I dan DPD II Golkar kawasan Indonesia Timur, di Bali ada sosok Ketua DPD I Golkar Sulsel, Nurdin Halid dan jajaran ketua DPD II Golkar di daerah. Selain itu, anggota DPR RI asal fraksi Golkar juga terlihat dalam pertemuan tersebut.

Hanya saja saat dihubungi sore kemarin, Nurdin Halid enggan berkomentar. Termasuk soal keikutsertaannya dalam pertemuan yang digelar di Tangerang, Senin malam.

Demokrasi Beringin

Calon petahana, Airlangga Hartanto menjamin akan tetap merangkul Bambang Soesatyo ketika nantinya dia terpilih sebagai Ketua Umum DPP Golkar. Arena persaingan mereka hanya di Munas saja.

Menko Perekonomian ini mengatakan, rivalitas mereka hanya pada Munas. Tak berkaitan dengan posisi Bambang Soesatyo sebagai Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR). Posisi itu tetap pada Bamsoet.

“Ini agenda Munas, yah konteksnya Munas. Soal MPR itu tak ada dalam agenda. Digebukin ajah kami masih merangkul sampai sekarang,” bebernya kepada FAJAR, usai menyerahkan formulis pendaftaran.

Dia mengaku, sudah tiga kali mengikuti Munas. Tak ada agenda lain selain menyangkut persoalan pemilihan pemimpin hingga keberlanjutan partai. Syarat ketua pun tak pernah berubah.

Pengalaman ikut dalan Munas mulai 2014, 2016, dan 2017 menjadi bagian dari pelajaran yang sangat penting. Dia paham betul, bagaimana yang lain memainkan dan mengenbangkan narasi.

Bagikan berita ini:
3
8
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar