Prodi Arsitektur Unismuh Galakkan Kerja Sama Internasional

0 Komentar

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID — Meski tergolong program studi baru di Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Makassar, Program Studi Arsitektur sangat aktif membangun jaringan kerja sama dengan berbagai pihak. termasuk kerja sama internasional lintas negara.

Hal itu terlihat dalam kegiatan Workshop on Initiating Research Interest and Recognizing Research Trend yang berlangsung di Unit Busines Center Gedung Menara Iqra Unismuh, 2-3 Desember 2019.

Kegiatan itu merupakan hasil kolaborasi dengan Universiti Teknologi Malaysia, yang diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai perguruan tinggi di Sulawesi Selatan. Secara khusus kegiatan tersebut bertujuan untuk mengembangkan kapasitas dosen dalam bidang riset dan memovitasi dosen-dosen muda untuk meraih PhD.

Selama ini dosen Arsitektur Unismuh Makassar memang diisi oleh dosen-dosen muda yang energik dan kreatif. Beberapa sudah bergelar doktor, dan sebagian belum.

Ir Hamzah Al Imran ST MT, mengatakan, kegiatan workshop tidak berhenti sampai di sini, tapi bisa berlanjut. “Semisal penulisan artikel jurnal internasional secara bersama,” ujarnya.

Tahun 2020 mendatang Prodi Arsitektur Unismuh Makassar menargetkan meraih akreditasi A. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...