Raih Kopa Trophy sebagai Pemain Muda Terbaik Dunia 2019, De Ligt Berterima Kasih ke Pacar

0 Komentar

Matthijs de Ligt menerima Kopa Trophy di Paris/Reuters

FAJAR.CO.ID, PARIS—Bek Juventus dan tim nasional Belanda,  Matthijs de Ligt meraih penghargaan Kopa Trophy 2019 sebagai pemain terbaik dunia di bawah usia 21 tahun. Ia mengalahkan pemain muda hebat lainnya, Jadon Sancho, Joao Felix dan Kai Havertz.

Piala Kopa ini diterima De Ligt dalam pemberian penghargaan Ballon d’Or 2019, Senin malam waktu Paris. Khusus Ballon d’Or, gelar diraih superstar Barcelona, Lionel Messi yang mengalahkan bek Liverpool, Virgil van Dijk dan bintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

Penghargaan Piala Kopa ini diterima De Ligt setelah ia melewatkan hadiah Golde Boy minggu lalu. Gelar Golde Boy tahun ini diraih bintang muda Atletico Madrid dan timnas Portugal, Joao Felix.

De Ligt menikmati musim yang indah bersama Ajax pada 2018/2019 dimana ia meraih tiga gelar domestik dan membantu klubnya lolos hingga semifinal Liga Champions. Ia kemudian  bergabung dengan klub Serie A Juventus dalam kesepakatan £ 67,8 juta di musim panas.

“Untuk memulai, saya benar-benar senang berada di sini dan merupakan kehormatan besar berada di panggung ini dengan begitu banyak pemain yang luar biasa,” kata De Ligt setelah menerima penghargaan dikutip dari Daily Mail.

Ia lantas berterima kasih pada pihak-pihak yang punya andil dalam prestasinya. Selain para rekan setimnya, juga kepada keluarga dan kekasihnya. Peraih gelar Golden Boy 2018 itu juga menegaskan dirinya sangat bangga dengan Piala Kopa ini.

“Pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Ajax, klub tempat saya dibesarkan dan yang memberi saya banyak. Rekan satu tim saya dari tahun lalu, rekan satu tim saya dari Juventus, dan tentu saja keluarga dan pacar saya. Saya hanya ingin mengatakan bahwa saya sangat bangga telah mencapai ini,” tandasnya. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...