Sempat Unggul 3-0, Kiper Andalan Cedera, Madrid Kalahkan Indonesia

0 Komentar

U-20 International Cup Bali 2019/int

FAJAR.CO.ID, GIANYAR—Indonesia All Stars harus mengakui keunggulan Real Madrid U-18 di laga kedua U-20 Internasional Cup Bali 2019. Sempat unggul 3-0, Indonesia terkejar dan akhirnya kalah 4-5 di injury time.

Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa, 3 Desember, petang ini, Indonesia All Stars memimpin tiga gol dalam 20 menit awal pertandingan. Keunggulan Indonesia diawali bunuh diri David Guenca yang disusul gol Beckham Putra dan Sutan Zico.

Perubahan yang dilakukan Pelatih Real Madrid U18, Manuel Alberto Fernandez Gomez setelah tertinggal tiga gol berbuah positif. Di menit ke-39, sepak pojok David Gonzalez mampu ditanduk Oscar Aranda yang menjebol gawang Ernando yang tampil sangat luar biasa.

Sebelum turun minum atau tepatnya di menit ke-45, Madrid memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 lewat gol Andry Gudjonson. Lagi-lagi David Gonzalez menjadi pemberi assist.

Indonesia kembali memperlebar keunggulan di menit ke-50 setelah Irfan Jauhari mampu menyelesaikan umpan Supriadi di dalam kotak penalti. Akan tetapi, di menit ke-79, tendangan bebas David Gonzalez kembali mengubah skor. Dalam eksekusi tendangan bebas ini, kiper Indonesia yang melakukan tujuh save mengalami cedera setelah membentur tiang.

Madrid yang mulai mengurung pertahanan Indonesia akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit ke-85 melalui Andry Gudjonson. Kemenangan Madrid ditentukan Pither Gonzalez di menit pertama injury time.

Dengan hasil ini, Madrid memimpin klasemen dengan poin empat setelah di laga pertama imbang kontra Inter. Sementara Indonesia yang menang 3-1 atas Arsenal di posisi kedua. Malam ini, Inter akan menghadapi Arsenal. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...