SIT Nurul Fikri Makassar Buka Pendaftaran Murid Baru, Ini Jadwalnya

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Kabar gembira bagi orang tua dan calon murid yang ingin melanjutkan pendidikan di Sekolah Islam Terpadu (SIT) Nurul Fikri Makassar, baik untuk unit CCEC (Children Care Education Center), TKIT, SDIT, SMPIT, dan SMAIT.

Sejak 27 November 2019, SIT Nurul Fikri Makassar telah membuka pendaftaran gelombang pertama untuk calon murid baru hingga tanggal 24 Januari 2020. Adapun untuk gelombang kedua akan dibuka pada 27 Januari 2020.

Gelombang pertama untuk tingkatan TKIT, SDIT, SMPIT, dan SMAIT pendaftar akan mendapatkan kebijakan pemotongan uang pangkal, yakni diskon Rp 1 juta saat melakukan pendaftaran pada kegiatan Grand Launching PMB, tanggal 08 Desember mendatang.

Kegiatan Grand Launching akan menghadirkan Ustadz Yosi Al-Muzanni yang bertempat di Masjid STIE AMKOP Makassar, Jalan Meranti No.1. Masjid AMKOP berada dalam lingkungan SIT Nurul Fikri Makassar.

Sehingga uang pangkal yang harus dibayar jika mendaftar pada tanggal 08 Desember ini, hanya Rp 6 juta dari biaya normal Rp 7 juta untuk unit tingkat TKIT A, Rp 4 juta dari biaya normal Rp 5 juta untuk unit tingkat TK B, Rp 16,5 juta dari biaya normal Rp 17,5 juta untuk unit tingkat SDIT, Rp 12 juta dari biaya normal Rp 13 juta untuk unit tingkat SMPIT, dan Rp 12 juta dari biaya normal Rp 13 juta untuk unit tingkat SMAIT.

Jika melakukan pelunasan uang pangkal pada bulan Desember 2019 hingga Januari 2020, maka akan diberikan potongan tambahan untuk uang pangkal sebanyak Rp. 1,5 juta hingga Rp. 2,5 juta sesuai dengan syarat dan ketentuan yang diberlakukan. Begitupun pada bulan-bulan berikutnya hingga Mei 2020, maka akan mendapatkan pemotongan uang pangkal sebanyak Rp. 500 ribu hingga Rp. 1 juta.

Menariknya, jika ada saudara yang bersekolah di SIT Nurul Fikri Makassar, maka akan diberikan diskon spesial sebanyak Rp. 600 ribu. Begitupun jika ada murid lulusan SIT Nurul Fikri Makassar yang ingin kembali melanjutkan sekolah pada jenjang unit selanjutnya, maka akan diberi potongan sebesar Rp. 1 juta.
Hal tersebut dipaparkan oleh Humas SIT Nurul Fikri Makassar, Ustadz Syubhan.

“Namun ini tidak berlaku bagi calon murid Anak Berkebutuhan Khusus (ABK).” Katanya, Selasa (3/12/2019).

Tes masuk SIT Nurul Fikri Makassar selain wawancara, juga ada tes observasi (TKIT), Tes Potensi Akademik (SMPIT-SMAIT) , tes kemampuan membaca Alquran (SDIT-SMAIT), dan tes STIFIn. Tes untuk gelombang pertama akan dilaksanakan pada tanggal 26 Januari 2019. Sedangkan gelombang kedua tesnya akan dilaksanakan tanggal 05 April 2020 mendatang.

Untuk pendaftaran via online, dapat diakses langsung di www.sit-nfm.sch.id, maka akan muncul persyaratannya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...