City Kalahkan Burnley 4-1, Pep Guardiola: Kami Bermain Cerdas

0 Komentar

Pep Guardiola/Getty Images

FAJAR.CO.ID, BURNLEY—Manajer Manchester City, Pep Guardiola puas dengan kemenangan dan penampilan anak asuhnya saat menggilas Burnley dengan skor 4-1. Menurutnya, mereka bermain dengan cerdas.

“Sulit untuk mengontrol kekuatan Burnley. Kami bermain dengan jumlah operan yang luar biasa dan kami membutuhkan itu. Ini tidak mudah. ​​Kami kebobolan satu peluang di babak pertama tetapi kami bermain dengan cara yang cerdas dan itu adalah kinerja yang bagus,” kata Pep kepada Match of the Day dikutip dari BBC.

Menurut Pep, performa mereka sama sepeti ketika imbang 2-2. “Itu selesai dengan skor 1-4 tetapi hal yang sama terjadi melawan Newcastle – mereka memiliki dua peluang tetapi mereka mencetak keduanya. Performanya sangat mirip. Kami secara umum dalam ritme yang baik beberapa pertandingan terakhir,” tandasnya.

Melawat ke Turf Moor, Gabriel Jesus menjadi aktor utama kemenangan The Citizens. Ia mencetak dua gol tim tamu dalam kemenangan 4-1 timnya, dinihari tadi. Jesus mencetak gol pertamanya sekaligus membuka skor di menit ke-24 berkat assist David Silva.

Penyerang muda Brasil itu kemudian menggandakan keunggulan Manchester Biru di menit ke-50 usai mendapat umpan dari Bernardo Silva. Setelah itu, Rodri mencetak gol ketiga City di menit ke-68.

Pada menit ke-87, Riyad Mahrez mengubah skor menjadi 4-0. Pemberi assist-nya lagi-lagi adalah Bernardo Silva. Sebelum waktu normal habis, tepatnya di menit ke-89, tuan rumah mencetak gol hiburan melalui Robbie Brady yang memaksimalkan umpan Jeff Hendrick.

Dengan kemenangan ini, City untuk sementara naik ke posisi dua klasemen. Mengoleksi poin 32, mereka menyalip Leicester City yang baru bermain, dinihari nanti. Saat ini, City hanya terpaut delapan angka lagi dari Liverpool. Sementara Burnley, mereka turun ke posisi 11 dengan poin 18. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...