Demi Dukung Timnas, Sejumlah WNI di Filipina Memilih Cuti

0 Komentar

Suporter Indonesia memberikan dukungan kepada timnas U-23 ketika membantai Brunei U-23 di Binan. (Antara)

FAJAR.CO.ID– Timnas U-23 Indonesia tidak kehilangan dukungan saat bertanding di Biñan Football Stadium melawan Brunei U-23.

Ada lebih dari 100 suporter Merah Putih yang hadir ketika tim asuhan Indra Sjafri itu membantai lawannya delapan gol tanpa balas malam ini.

Berbeda dengan tiga laga sebelumnya yang dimainkan di Rizal Memorial Stadium, Manila, untuk dua laga terakhir bermain di Binan.

Rata-rata pendukung Indonesia yang menonton harus izin dari pekerjaannya. ”Saya sengaja cuti untuk menonton timnas,” ujar Rendi Simatupang, warga Indonesia yang sudah 17 tahun tinggal di Manila.

Bagi Rendi, melihat Indonesia U-23 berlaga secara langsung di Filipina adalah kesempatan langka yang sayang untuk dilewatkan. Apalagi, di stadion, pria yang bekerja di perusahaan elektronik tersebut juga bisa bertemu warga Indonesia lain, baik yang datang dari tanah Air maupun dari berbagai negara sahabat.

Sama dengan Rendi, warga Indonesia lainnya asal Manado bernama Bun Dundu yang sudah bermukim di Filipina sejak tahun 2005 juga izin libur demi mendukung timnas U-23. ”Saya ke sini bersama teman-teman. Semoga timnas menang dan meraih emas,” kata Bun.

Setelah melawan Brunei malam ini, berikutnya Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Laos di stadion yang sama pada 5 Desember. Itu menjadi pertandingan penentu lolos ke semifinal sembari menanti hasil dari laga lain antara Vietnam versus Thailand di Rizal Memorial Stadium, Manila.(jpc)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...