Dinas Kominfo Jadi Tulang Punggung Satu Data Indonesia

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,MAMUJU– Dinas Kominfo Persandian dan Statistik Daerah (Kominfopers) Sulbar menggelar pelatihan Teknisi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) OPD Pemprov Sulbar di ruang meeting Lantai II Kantor Gubernur sejak 2 hingga 5 Desember 2019.

Kadis Kominfopers Sulbar, Safaruddin menyampaikan pihaknya berkewajiban atau bertindak sebagai aktor utama dalam mewujudkan Satu Data Indonesia (SDI).

“Untuk mendukung pelaksanaan tugas dan amanah tersebut, pelatihan teknisi ini maupun pelatihan pengembangan SDM lainnya di kominfo digelar,” kata Safar sore tadi.

Menurutnya ini menjadi tugas seluruh OPD agar peduli dan berkontribusi. Bekerja bersama untuk menghadapi kekurangan dan kendala dalam penyelenggaraan SPBE. SPBE dan SDI, lanjut Safaruddin kini telah menjadi prioritas, sebagai tuntutan di era revolusi industri 4.0. Presiden RI, Jokowi Widodo juga telah menekankan penerapan SPBE baik di level pemerintah pusat maupun daerah.

“Diharapkan dapat berjalan sesuai Peraturan Presiden Nomor 95 tahun 2018 tentang SPBE. Demikian pula soal data, sesuai dengan Perpres 39 Tahun 2018 tentang Satu Data Indonesia. Peserta pelatihan terdiri atas Tenaga Teknisi Teknologi Informasi (TI) seluruh OPD lingkup Sulbar, yakni tenaga teknisi jaringan, aplikasi dan admin web. (nur)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...