Barcelona Pagari The Next Messi dengan Klausul Rilis Rp2,6 Triliun

0 Komentar

Ansu Fati/AFP

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Barcelona memagari bintang mudanya, Ansu Fati dengan klausul rilis 170 juta euro atau sekitar Rp2,6 triliun. Kesepakatan baru kedua belah pihak dibuat hari ini. Kedua pihak memutuskan untuk mempertahankan durasi kontrak sampai 2022, dengan opsi dua tahun lagi.

Klausul rilis pemain yang diklaim sebagai The Next Lionel Messi itu adalah 100 juta euro. Itu ditandatangani Juni lalu. Seperti yang telah dikonfirmasi Barcelona melalui pernyataan resmi, klausa akan naik menjadi 400 juta (euro) ketika pemain menandatangani kontrak profesionalnya dengan tim utama.

Dengan kesepakatan baru ini, ​​yang Ansu telah membuat 11 penampilan, bermain 408 menit, dan mencetak gol melawan Osasuna dan Valencia akan mendapat tambahan gajinya. Angkanya tak disebutkan, namun pemain 17 tahun itu dipastikan akan mendapat tambahan upah signifikan.

Bori Fati, ayah Ansu mengaku senang Barca melakukan pembaharuan kontrak. Meski demikian, Bori Fati menegaskan bahwa keputusan itu bukan lantaran putranya ingin pergi. Menurutnya, putranya sama sekali tidak berencana meninggalkan Barcelona di bursa transfer musim dingin.

“Mengapa dia harus pergi pada bulan Desember? Dia masih muda dan berlatih bersama Barcelona. Dia bisa belajar dari yang terbaik. Kita akan merayakannya sebagai keluarga. Tidak ada yang memikirkan hal ini beberapa tahun yang lalu, jadi mimpi itu menjadi kenyataan. Dia sangat senang. Dia tidak bisa meminta lagi dari klub,” tegas Bori di Marca. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...